Makeover Blog WordPress

.

Judul: Makeover Blog WordPress untuk Pemula
Penulis: Abdul Cholik
Penyunting: Siti Suharni
Cetakan Pertama, Oktober 2015
ISBN: 978-602-0997-17-9
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: 182 halaman
Harga: Rp. 43.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Order: Hubungi Mas Rudy G. Aswan melalui akun Facebook Belalang Cerewet.

====================000=====================

Mekipun ada adagium berbunyi Content is the King (Konten adalah Raja) namun demikian tampilan dan kinerja blog tak boleh diabaikan. Tampilan blog ibarat etalase sebuah toko. Semakin menarik tampilannya maka akan semakin banyak pengunjung yang ingin mengetahui isi atau artikelnya. Sebaliknya, walau artikelnya jempolan tetapi jika blog sebagai faktor wadah sulit atau memakan waktu yang cukup lama untuk mengaksesnya juga kurang disenangi oleh pengunjung. Oleh karena itu blogger selayaknya memPerhatikan tampilan dan kinerja blog yang dikelolanya.

Saat ini memang banyak blogger dan non blogger yang menyediakan jasa membuat atau memermak tampilan blog agar tampak bagus dan profesional. Fee yang ditawarkan juga bervariasi. Namun demikian jika blogger belum mempunyai dana yang cukup akan lebih baik jika blogger belajar mengerjakannya sendiri. Semakin sering blogger belajar dan berlatih maka akan semakin trampil make over blog. Bukan tidak mungkin kelak pembaca buku ini bisa menjadikan ketrampilannya sebagai alat untuk menjemput rezeki dengan menawarkan jasa pembuatan atau memperbaiki blog sahabatnya.

Buku ini menjelaskan cara otak-atik blog WordPress agar tampilan dan kinerjanya menjadi tambah apik. Disusun langkah demi langkah disertai gambar peraga agar mudah diikuti dan dikerjakan utamanya oleh pembaca yang baru saja belajar ngeblog. Bagaimanapun juga ngeblog memang memerlukan ketekunan dan kesabaran, termasuk di dalamnya keinginan untuk terus mengupgrade diri. Maklum, dunia maya, termasuk blogosphere bak universitas terbuka dengan aneka fakultas di dalamnya.

So, begitu blog selesai dibangun maka tugas blogger adalah segera masuk ke dashboard dan merapikan blognya. Artikel perdana yang biasanya berjudul Hallo World segera dihapus, termasuk komentar bawaannya. Demikian pula judul bawaan untuk widget bisa segera disesuaikan dengan lagak lagu blogger yang bersangkutan. Make Over blog secara bebas dapat diartikan sebagai kegiatan mengubah, menambah, dan mengurangi pernak-pernik blog yang sudah ada sehingga tampilan blog menjadi lebih baik.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

7 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Saya juga menggunakan wordpress pakde hehehe bukunya cocok nih untuk otak atik blog

    Monggo order

  2. izandi says:

    Pas banget nih buat saya yang pake wordpress 😀

    Sip

  3. jiah says:

    aku punya akun wordpress. jarang otak atik heheh

    Asyik di Blogspot ya Jeng?

  4. Cara pesannya gimna ini mas ???

    Order ke mas Belalang Cerewet di Facebooknya

  5. Pakde, Bapak ini membuat buku tapi tidak punya stoknya untuk dijual sendiri sampai minta kepada orang lain untuk jadi seksi penjual?

    Dia penerbitnya kok
    Saya hanya cetak terbatas

  6. Fahmi says:

    pas banget untuk yang blognya make wordpress nih 😀

    Sip, tinggal order

  7. Yaaaay bukuuu baru lagiii… Aku punya satu di wordpress dan udah lama ngg dipermak hehehe

    Saya fanatik di WordPress

Leave a comment