Teks

Cara JNE Memanjakan Pelanggan

Saya termasuk langganan setia JNE. Seringnya mengirim hadiah untuk para pemenang lomba di blog menjadikan saya dikenal oleh pegawai JNE yang lokasinya tak jauh dari rumah. “Isinya pasti buku ya, Pak?” begitu pertanyaan yang seing diajukan oleh pegawai JNE. Saya memilih jasa pengiriman surat dan paket JNE karena saya ingin barang atau surat yang saya kirim bisa tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

Untuk pengiriman yang bersifat segera maka saya memilih JNE Express. Ini terutama untuk pengiriman dokumen atau barang yang saya anggap penting dan harus segera sampai kepada penerima.

Setelah berlangganan beberapa waktu pimpinan kantor JNE yang dekat rumah saya berkata: “Pak Cholik, kalau ada barang yang akan dikirim telepon kami saja nanti kami yang akan mengambilnya ke rumah.” Wow, ini sungguh suatu layanan yang menyenangkan. Kegiatan ‘jemput bola’ oleh JNE ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

Dan benarlah, ketika suatu waktu saya akan mengirim paket hadiah untuk pemenang lomba saya langsung menghubungi JNE. “Mas, saya mau kirim paket.” Petugas JNE langsung menjawab :” Dengan pak Cholik ya. Baik Pak karyawan kami akan segera mengambil barang ke rumah Bapak. Mohon ditunggu.”

Tak berapa lama kemudian petugas JNE berkendaraan sepeda motor sudah tiba di rumah saya. Tumpukan paket segera saya serahkan.

Cara mengirim dokumen

Paket sudah saya lengkapi nama, alamat, dan nomor HP penerima

.

Cara pengiriman paket melalui JNE

Petugas JNE dengan tekun mencatat data paket yang akan saya kirim

Petugas selanjutnya mencatat paket yang akan saya kirim. Sesekali petugas menghubungi kantornya untuk menanyakan biaya paket. Ini utamanya jika paket saya kirimkan ke alamat yang ada di pelosok desa.

Ketika saya menanyakan apakah layanan jemput bola ini hanya khusus untuk saya petugas menjelaskan bahwa pelayanan ini untuk semua pelanggan. Tentu saja diutamakan yang lokasi dekat dengan kantor JNE.

Untuk layanan ini petugas biasanya memberi tanda terima sementara. Setelah barang saya dibawa ke kantor JNE dan diproses sesuai prosedur maka pelanggan akan menerima resi resmi yang lengkap dengan barcode. Dengan pelayanan ini saya dan pelangggan yang lain tak perlu susah payah datang ke kantor JNE.

Oh iya, cara JNE memanjakan pengunjung bukan hanya seperti yang saya utarakan di atas loch. Perusahaan ini bahkan tak segan-segan menyelenggarakan Hari Bebas Ongkos Kirim pada 26 – 27 November 2016 yang lalu. Promosi yang disambut gembira oleh para pelanggan JNE ini dalam rangka ulang tahun JNE ke-26.

Selain hal-hal yang sudah saya sebutkan di atas JNE memang merupakan jasa pengiriman terbaik saat ini. Sebagai orang yang sering mengirimkan paket saya bisa mengetahui berapa besar biaya pengiriman barang. Hal ini karena pada situs jne.co.id terdapat fitur Tarif Kiriman. Dengan memasukkan asal pengiriman, tujuan pengiriman, dan berat barang pada kolom yang tersedia maka informasi biaya akan dapat segera saya ketahui.

Untuk melacak perjalanan barang yang saya kirimkan atau barang yang dikirimkan oleh orang lain untuk saya juga dapat memanfaatkan fitur Lacak Kiriman. Hal ini dimungkinankan karena dalam resi pengiriman barang terdapat JNE Airwaybill Number. Dengan memasukkan nomor tersebut maka perjalanan barang dapat segera diketahui oleh pelanggan.

Cara mengirimkan barang melalui JNE

Homepage JNE

.

Satu hal lagi yang membuat hati saya senang adalah kurir JNE yang mau mengantar barang saya walau kini saya sedang berada di desa. Walaupun jarak antara rumah saya dengan kota Jombang cukup jauh tetapi mas kurir dengan penuh dedikasi menyampaikan barang yang dikirim oleh kerabat atau sahabat untuk saya. Ini juga salah satu indikasi bagaimana upaya JNE memanjakan pelanggannya. Mereka tidak pernah menilpon atau mengirim SMS agar saya mengambil paket saya di kantornya.

Maaf saya tidak sedang jualan kecap. Tentang JNE saya tahu sendiri karena saya sudah lama memanfaatkan jasa pengiriman yang telah berpengalaman selama 26 tahun ini.

Cara JNE Memanjakan Pelanggan

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

8 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Sri Wahyuni says:

    Cara kerja JNE memang saya acungi jempol Pakde… Namun kadang pelayannya yang tidak sama cara kerjanya….kalau petugasnya baik maka sistem dan cara kerjanya juga baik bahkan kiriman pasti sampai tujuan tepat waktu…. Saya bersyukur mempunyai teman yang bekerja di JNE pusat, jadi bila bermasalah dengan barang kiriman sayapun langsung hubungi dia untuk melacak keberadaan barang tsb…. Semoga JNE semakin baik pelayanannya….

    Betul.Pakde tahu sendiri

  2. HM Zwan says:

    Saya belum pernah pakai layanan jemput bola,kirimnya nggak banyak soalnya^^

  3. Saya pengguna setia JNE juga, tapi dulu waktu masih jadi site programmer. Tiap bulan pasti kirim dokumen ke pusat. JNE sekarang pelayanannya lebih bagus, progress pengiriman barang langsung terlacak lewat sms. Entah kebetulan atau memang pengguna JNE di OLShop memang sangat banyak. Tiap istri sy beli barang lewat OL Shop, Kurirnya pasti JNE

  4. felyina says:

    Iya Dhe, walaupun hubungan saya dengan JNE adalah hubungan benci tapi cinta, wegah tapi butuh, memang harus diakui sampai saat ini JNE adalah perusahaan ekspedisi yang paling better pelayanannya selama 7 tahun saya jadi pedagang onlineshop. Hihihihihihi

  5. JNE Emang TOP BGT daaahhh…

  6. Deddy Huang says:

    pakde aku juga pengen dikirimin paket sama pakde? :p

    Iya kapan2 tak kirimi

  7. memang nih saya akuin, pelayanannya bagus hehehhhe

    Ya Mas. Ada yang nggak mau ngantar sampai ke desa je

  8. pungky says:

    Pakde,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung 😀

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    Aamiin.
    Terima kasih kunjungannya

Leave a comment