Teks

Pasangan Siapa Yang Lebih Bahagia?

Pasangan siapa yang lebih bahagia? Pertanyaan seperti ini agak sulit dijawab, bukan. Dari segi lahiriah mungkin pasangan si A tampak lebih bahagia daripada pasangan si B. Tetapi dari segi batiniah kan belum tentu. Maklum, rumah megah, mobil mewah, dan harta berlimpah belum bisa menjamin kebahagiaan. Kehidupan yang serba wah itu ternyata membuat pemiliknya hidup dalam kegelisahan.

Artikel ini saya turunkan setelah kemarin sore saya menonton serial Anandhi di sebuah stasiun televisi. Pada episode 379 ini,  Jagdish, si dokter yang gemar menolong orang, yang semula terkesan menolak, mendadak secara dramatis menyatakan siap menikah dengan Sanchi. Pernyataan anak bungsu keluarga Bairon ini tentu saja membuat keluarga bu Iravati Alok tersenyum gembira.

Nenek Kalyani anak-beranak tampaknya menyambut sukacita keputusan Jagdish ini. Bagi keluarga kaya ini penerimaan Sanchi sebagai menantu ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Jagdish tak lagi menjadi jomblo permanen dan luka kecil akibat insiden “penyebaran isu perilaku negatif Shiv yang dilansir oleh nenek Kalyani” bisa diminimalisir bahkan dihilangkan sama sekali.

Mengapa Jagdish mau menerima lamaran Sanchi? Setidaknya ada dua alasan.

Yang pertama ketika Jagdish menanyakan bagaimana tanggapan Anandhi tentang lamaran itu. Sang ibu (Sumitra) berkata: “Dengan ikut sertanya Anandhi dalam acara lamaran itu bukankah pertanda bahwa Anandhi telah menyetujui.” Maklum Sumitra tampaknya juga menyukai gadis yang dianggap baik dan terpelajar itu.

Yang kedua, sebelum Jagdish menemui keluarga Sanchi, sang ibu berpesan: “Apapun keputusanmu jangan sampai membuat Anandhi terlibat dalam suatu masalah. Anandhi sudah lama menderita, kini Anandhi berhak untuk mendapatkan kebahagiaannya.”

Tentu saja ada beberapa orang yang tidak ikut bahagia. Yang pertama adalah Anandhi. Isteri Shivraj ini justeru merasa was-was akan masa depan keluarga nenek Kalyani. Bisakah Sanchi menyesuaikan diri dengan kehidupan keluarga Jaitsar yang cukup terpandang dan dihormati orang se-kampung itu?

Ketika Sanchi memberitahu bahwa dirinya jatuh cinta kepada Jagdish karena pak dokter itu orangnya baik, Anandhi memberikan warning bahwa masih ada sesuatu yang disembunyikan pada diri si dokter. Tetapi Sanchi malahan meradang dan tetap ingin menikahi Jagdish.

Ganga adalah orang kedua yang saya anggap kurang bahagia terhadap sikap Jagdish. Ibunya Manuu ini diam-diam menaruh hati kepada pak dokter. Walau tak terucap namun penonton bisa ikut merasakannya. Anandhi pun dengan jeli mengamatinya. Bukankah Anandhi juga penuh harap agar sepeninggal dirinya dari Jaitsar, Ganga bisa merawat nenek Kalyani dan keluarganya.

Bagaimana dengan Shiv, kakak Shanci. Mantan Kolektor Jaitsar itu tampak agak heran dengan sikap Jagdish. Namun dia tak mengeluarkan komentar apapun atas penerimaan lamaran terhadap adiknya.

Jika dikembalikan kepada pertanyaan: pasangan siapa yang lebih bahagia? Apakah Shiv-Anandhi ataukah Jagdish-Sanchi? Tanpa membaca sinopsis secara utuh atau tayangan di Youtube saya menjagokan pasangan Shiv-Anandhi. Gejala umum sebuah film, sinetron, serial, dan sebangsanya, endingnya kebanyakan bahagia. Anandhi, yang dijadikan judul serial ini tampaknya akan happy ending. Tentu ada konflik-konflik yang dibangun sepanjang kisah agar serial ini terus mempunyai greget.

Jagdish dan Sanchi adalah dua manusia yang memiliki ego cukup tinggi. Jagdish adalah anak desa yang pernah merasakan kehidupan di kota besar, sementara Sanchi anak kota yang akan masuk desa. Perilaku Jagdish sudah mulai membaik paska benturan bertubi-tubi yang dialaminya setelah meninggalkan Gauri, isteri keduanya.

Sementara Sanchi baru sedikit merubah tampilan luarnya. Memakai pakaian sari adalah salah satunya. Ketika Anandhi menegur Sanchi yang akan ke kamar Jagdish dengan berpakaian tidur ala orang kota Sanchi langsung berang. “Apa salahnya dengan pakaian tidur seperti ini?” Gadis yang kemauannya selalu harus dituruti ini bahkan bilang: “Makanya cara berpikir keluarga ini harus diubah!” Kita lihat saja, apakah setelah Sanchi tinggal di rumah besar ini nenek Kalyani akan menggantungkan pakaian tradisionalnya dengan baju tidur yang lebih sporty hahahaha.

Bisik-bisik tetangga mengatakan bahwa kelak kehidupan pasangan Jagdish-Sanchi lebih banyak diwarnai keributan daripada kegembiraan.

“Pakde, Jagdish nanti akan menikahi Ganga kok.” Heeeeei…jangan dikasih tahu bocoran dulu. Saya tak ingin tergesa-gesa. Biarlah saya ikuti kisah Anandhi ini episode demi episode agar legit rasanya.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

20 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. sulis says:

    Pakdhe….

    Serasa nonton ANTV pakdhe bc postingannya. Saya liatnya cuma Vir robot anak sama shiva, itu juga krn klo liat itu anak saya jd ndomblong..sisan disuapi jd agak gmpng maemnya..

    Klo yang film india dewasa, ga ada yang ngikuti.

  2. Sri Wahyuni says:

    Pakde suka film India ya….Ibu2 di asrama juga. Kalau sudah waktunya Anandhi tayang bubar deh yang pada ngerumpi. Pulang ke rumah msg2 dan nonton Anandhi di depan tv hehehe…..tapi sebenarnya ada hikmah yg tersirat didalam film itu ya Pakde jika jeli ngikuti jalan ceritanya….sprti yang dituliskan Pakde. Terimakasih sharingnya…..

  3. ani rostiani says:

    hehe … nonton film, gak seru kalau sudah tahu endingnya gimana.

    Memang, pak dhe, setiap pasangan memiliki cara berbeda untuk bahagia. Dan yang nampak di permukaan tak selalu sama dengan kenyataan di dalam …apa siiiih hehe

  4. inayah says:

    di saat ibuk ibuk bahas drakor, pak dhe mewakili kaum bapak bahas India…yihaaa

  5. umroh murah says:

    waduh penggemar Serial Anandhi juga ya.. sayang ya pemeran utamanya ganti,..

  6. Retno says:

    kalau sinetron India saya tidak pernah nonton, Pakde… tapi kalau film lepas masih suka, soalnya sekali nonton langsung selesai hihihi …enggak penasaran lagi…

  7. infoana says:

    gak seru kalau sudah tahu endingnya gimana. Memang, pak dhe, setiap pasangan memiliki cara berbeda untuk bahagia. dan memiliki pengalaman cerita masig-masing..

  8. Kita buktikan saja pakde. Apakah ceritanya happy ending seperti dugaan pakde?

  9. Mama Keizha says:

    Haiyaaah pak dhe udah ngasih bocoran endingnya -__-” … Tiap hari aku nonton Anandhi lho pakdhe

  10. Imagologi says:

    kudu berkeluarga dulu ini ya 😀

  11. siwonesia says:

    Ya jangan dikasih tau bocoran kelanjutannya… ntar jadi ga seru hehe….

  12. elina says:

    hehe, seru…

  13. kado biru says:

    Mantab Pakde, kalau sinetron India saya tidak pernah nonton, Pakde… tapi kalau film lepas masih suka, soalnya sekali nonton langsung selesai hihihi …enggak penasaran lagi…

  14. agus wibowo says:

    wahaha
    ayo pakdhe, wakil kaum adam..

  15. Haiyaaah pak dhe udah ngasih bocoran endingnya -__-” … Tiap hari aku nonton Anandhi lho pakdhe

  16. ibnu asmara says:

    pak dhe sufi india nie (suka film) heheheee

  17. abahadil says:

    seru banget tapi ending dah dikasih bocoran

  18. Suami Bijak says:

    Kalo pakdhe lagi kesengsrem sama Indihé, saya justru lagi menelaah filmnya turki tivione..
    Heuheu

  19. indah nuria says:

    jadi penasaran cerita berikutnya hehehe..aku udah lama nih ngga nonton serial Pakdhe..

Leave a comment