Teks

Kera Ngalam Nan Sinam

Almari PalembangEntah mengapa tiba-tiba pagi ini saya ingin memindahkan dua buah sovenir cantik. Almari ini saya bawa dari Palembang tahun 1996. Bentuknya bagus, penuh ukiran dan saya letakkan di ruang tamu untuk mengisi ruangan yang oblah-oblah. Kini kesannya kok mirip tentara baris ya. Jika keduanya diletakkan di sudut ruangan kiri dan kanan mungkin akan lebih enak dipandang. Yup menjadi lemaripojok mungkin lebih pas.

Judul artikel hari ini adalah Kera Ngalam Nan Sinam. Apa artinya dan berasal dari bahasa apaan tuh?

Itu adalah cara orang Malang bertutur. Katanya dibalik-balik. Arek Malang nan manis berubah menjadi kera Ngalam nan sinam. Singo Edan biasanya dibalik menjadi Ongis Nade. Saya tidak tahu dengan pasti apakah gaya membolak-balik kata itu masih dipakai sampai sekarang atau tidak. Yang jelas sahabat saya yang asli Malang selalu mengatakan ‘ayas’ jika bertutur di grup WA kami.

Kini sudah bulan Oktober dan saya memenuhi janji untuk menggelar Kuis Tebak Nama Model. Model ayu kali ini tinggal di Kabupaten Malang sejak dia lahir tahun 1984. Selain ngeblog dia juga seorang penulis yang karyanya pernah dimuat di berbagai media cetak. Ini dia wajahnya nan sinam yang saya jadikan model Neo BlogCamp.

.

Mistery Blogger

.

Tugas sahabat adalah menebak nama lengkap model di atas. Ulangi β€˜nama lengkap’ yang saya minta. Sahabat dapat mencari informasinya di mana saja dengan menggunakan cara apa saja. Bisik-bisik ke tetangga juga boleh kok. Jika sudah menemukannya silakan tulis nama lengkap model di atas di kolom komentar artikel ini. Peserta dapat meralat jawabannya sebanyak mungkin, santai saja. Nanti akan saya ambil jawaban yang benar dan lengkap saja.

Agar lebih seru komentar sahabat akan dimoderasi dulu ya. Setelah kuis ditutup barulah komentar sahabat akan saya munculkan.

Jawaban yang tepat dan lengkap akan diikutsertakan dalam undian. 3 nama yang muncul dari mesin kocok buatan Random.org akan mendapatkan tali asih unyu-unyu berupa uang bakso senilai Rp.100.000. Lumayan kan bisa untuk nraktir sahabat, tetangga, pacar, atau keluarga.

Jika kolom komentar sudah ditutup itu berarti kuis tebak nama model ini sudah usai.

Kuda lari dapat diburu

Nasib diri siapa yang tahu

Selamat mengikuti kuis sambil menikmati weekend.

Good luck!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

38 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Susi says:

    Eh, ada Mbak Retno…. asyik… saya kenal nih.

    Nama lengkapnya Retno Kusumawardani. Semoga benar. Hahahaha….

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 01 diikutkan undian

    • Susi says:

      Boleh ralat dikit Pakde?

      “Retno Kusuma Wardani”

      Tadi saya gabung namanya. Hihihi…

  2. Rani R Tyas says:

    Aku tadinya mau nanya sama Mbak Retno nya tapi orangnya lagi sibuk bikin prill.. Ya sudahlah.. inilah namanya versi lemaripojok[dot]com yaitu “Retno Kusumawardani”.

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 02 diikutkan undian

  3. Mas Nuz says:

    Indari Mastuti Rezki Roesmiyati Soleh Addy.

    Jawaban Anda salah. Jangan kapok yaaa.

  4. Mas Nuz says:

    Indari Mastuti Rezki Roesmiyati Soleh Addy.

  5. Una says:

    Retno Kusuma Wardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 03 diikutkan undian

  6. Yurmawita says:

    Mba Retno Kusumawardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 04 diikutkan undian

  7. Rani R Tyas says:

    Pakdhe, aku ralat lagi boleh ya.. Sepertinya ini yang lebih pas “Retno Kusuma Wardani”

  8. inda chakim says:

    Retno Kusumawardani
    seorang ibu yang telah dikaruniai 3 buah hati, 2 jagoan neon dan 1 putri.
    Mbk Retno, yang meupakan lulusan dari jurusan pemanfaatan sumber daya perikanan Universitas Brawijaya ini, tak hanya aktif menulis di blog beliau (www.lemaripojok.com) , melainkan juga aktif menulis di beberapa media seperti majalah berbahasa jawa, jaya baya, kemudian majalah matan, dan juga koran jawa pos.

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 05 diikutkan undian

  9. Sri Wahyuni says:

    Bismillah.. Ikut nebak nggih Pakde. Nama model yang sinam dan kera ngalam ini adalah: Retno Kusumawardani

    Terimakasih

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 06 diikutkan undian

  10. Nama mbak model adalah Retno Kusuma Wardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 07 diikutkan undian

  11. Retno Kusumawardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 08 diikutkan undian

  12. damarojat says:

    wah…saya baru kenal dengan Mbak Retno Kusuma Wardani ini, Pakde.

    Matur nuwun, Pakde, jadi nambah satu teman blogger lagi.
    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 09 diikutkan undian

  13. Ikut mencoba jawab ya pakdhe.
    Kebetulan sama sama pernah jadi kera ngalam meski cuma sebentar doang. Hehehe.

    Nama modelnya : Retno Kusumawardhani.

    Maturnuwun
    Jawaban Anda benar dan lengkap tetapi penulisan Wardhani tidak tepat
    So tidak diikutkan undian

  14. Agung Rangga says:

    Hihi, lucu banget ya bahasa ala kera ngalam. πŸ˜€
    Itu siapa ya pakdhe? Hmm, coba cari info dulu deh, kayaknya kenal… πŸ™‚

    Ayo ikutan Giveaway “Cerita Hujan”! Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. πŸ˜€

    Kenal nggak kenal pokoke ikutan Mas

  15. Indah nuria says:

    Lamaaa ngg ikutaaan dan nongol di sini Pakde :).

    Coba tebak deeeh … Ini Retno kusumawardhani bukan pakde?
    Jawaban Anda benar dan lengkap tetapi penulisan Wardhani tidak tepat
    So tidak diikutkan undian

  16. Retno Kusuma Wardani

    Semoga benar dan beruntung πŸ™‚

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 10 diikutkan undian

  17. pakde ikutan ya :

    Nama model kali ini yaitu Retno Kusuma Wardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 11 diikutkan undian

  18. Vindy Putri says:

    Ikut ya pakde… πŸ˜€
    Nama lengkapnya adalah:
    RETNO KUSUMAWARDANI

    Semoga saya beruntung, pakde.. πŸ™‚

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 12 diikutkan undian

  19. Hadi Prayitno says:

    Nama modelnya adalah: Retno Kusumawardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 13 diikutkan undian

  20. Ikut jawab ya pakde, nama modelnya mbak Retno Kusumawardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 14 diikutkan undian

  21. Nia Haryanto says:

    Waduh… saya gak tahu. Eeeuh, mbak Retno Kusumawardani? Hihi…

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 15 diikutkan undian

  22. Riski Ringan says:

    Mba Retno Kusumawardani yang punya lemaripojok(dot)com kan Pakde? ^_^

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 16 diikutkan undian

  23. anis khoir says:

    itu Mbak “Retno Kusuma Wardhani”

    Jawaban Anda benar dan lengkap tetapi penulisan Wardhani tidak tepat
    So tidak diikutkan undian

  24. Apakabar pakde?.. dah lama banget saya nggak BW ke sini, maafkeun πŸ™‚
    Ikutan ya pakde…
    Kera ngalam nan sinam itu adalah: Retno kusuma wardani
    Matur tengkyuuu

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 17 diikutkan undian

  25. Widi Utami says:

    Mbak Retno Kusuma Wardhani kan, Pakdhe?

    Jawaban Anda benar dan lengkap tetapi penulisan Wardhani tidak tepat
    So tidak diikutkan undian

  26. santi dewi says:

    Model yg ini saya harus ubek2 dulu πŸ™‚

    Hooh, ben metu iwake hahahaha

  27. Duuuh siapa Pak De…kasih clue nama pena nya doooong. Xixixi.

    Clue sudah banyak gitu kok masih kurang tho Nak

  28. Ikutan Pakde.. Wajah cantiknya ini kayak pernah lihat di GA Pakde. Beliau nyanyi dangdut dg suara yang aduhai..hihi..
    Apalagi pakai clue lemaripojok, i’m sure she is…Retno Kusuma Wardani, di facebook, Kusuma Wardani-nya sih digabung.. Jadi, Retno Kusumawardani. πŸ™‚

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 18 diikutkan undian

  29. Novri.Nh says:

    Ikutan ya Pakdhe.. semoga belum ditutup
    Nama mbak nan sinam itu adalaaah.. RETNO KUSUMAWARDANI

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 19 diikutkan undian

  30. Lozz Akbar says:

    Mau pantun dulu aja De.. setelah itu baru memata-matai

    Kuda jingkrak made in Itali
    Monggo pinarak modele ditingali

    hahaha…

    Awas nek nggak balik maneh

  31. felyina says:

    Saya kira hadiahnya almari yang dari Palembang itu, Dhe. Hihihihi #dikeplakpakDhe
    Oiya, oblah-oblah artinya apa, ya Dhe?

    Oblah-oblah artinya ruangan yang luas sekali tapi isinya kurang

  32. Jiah says:

    Ijo2 cakep yaa, Dheee…

    Ini Mbak Retno Kusuma Wardani Lemaripojok

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 20 diikutkan undian

  33. indri says:

    nama lengkap : Ety Handayaningsih
    Jawaban Anda salah. Jangan kapok yaaa.

  34. Wah…. saya sudah investigasi belum nemu ini Pakde, jawabannya. tapknya harus sewa detektif ini. Ha..ha…

    Hooh, sewalah saya sebagai detektifmu Jeng
    Per hour only 500$

  35. yayats38 says:

    Retno Kusuma Wardani

    Jawaban Anda benar dan lengkap.
    Nomor Anda 21 diikutkan undian

  36. yayats38 says:

    Kuis Favorit hadir lagih πŸ™‚

    Hooh, rindu soalnya

  37. Abdul Cholik says:

    .

    quiz-klar