Teks

Selamat Malam Retno

Gelisah hatiku

Karena kau jauh dariku

Tak lelap tidurku

Karena terbalut rindu

Adakah rindu

Di dalam hatimu

Seperti diriku

Merindukanmu
.

Lagu Selamat Malam yag dipopulerkan Evi Tamala ini didendangkan oleh Retno Kusuma Wardani. Suaranya yang mendayu-dayu membuat saya ikut mengetukkan ujung sandal di lantai. Jangan-jangan Retno sedang rindu padaku ya sehingga wanita ayu ini mengikuti Giveaway66: Dangdut Cerdas On the Blog hahahahahaha.

.

Kuis Tebak Nama Model

.

Membaca halaman Tentang Retno saya kok jadi iri ya. Lha kera sinam jaman modern gini kok ya mau menulis cerpen bahasa Jawa dan diterbitkan oleh majalah Jayabaya. Keiirian saya ini sekaligus memicu saya untuk melakukan hal yang sama. Maklum sewaktu saya masih duduk di bangku SMP saya termasuk penggemar berat novel berbahasa Jawa karangan Suparto Broto, Any Asmara, dan Harjono HP. Saya sampai menghemat uang saku agar bisa menyewa novel. Novel berjudul Kumandanging Katresnan menjadi pembicaraan hangat di antara teman-teman SMP kala itu.

Retno saya jadikan model Kuis Tebak Nama agar saya bisa terus mengingatnya sehingga keinginan saya untuk menulis cerpen berbahasa Jawa bisa terwujud. Doakan ya Nduk.

Berdasarkan clue yang saya tampilkan di majalah Neo BogCamp di atas banyak sahabat yang dapat menyebutkan nama model bulan Oktober ini. Namun hanya jawaban yang benar dan lengkaplah yang mengikuti undian.

Setelah pada nama mereka saya beri nomor dan saya lakukan pengocokan seperti cara bulan yang lalu maka keluarlah 3 nomor peserta. Inilah para sahabat yang beruntung dan layak mendapatkan tali asih sebesar Rp.100.000 untuk mbakso bersama keluarga, tetangga, atau sahabat.

  1. Nomor undian 09                      an. Damarojat
  2. Nomor undian 02                      an. Rani R Tyas
  3. Nomor undian 05                      an. Inda Chakim

.

Selamat kepada para peserta yang ketiban rezeki. Silakan mengirimkan nomor rekening bank masing-masing melalui email ke decholik@gmail.com atau melalui inbox Facebook saya. Pengiriman tali asih akan saya laksanakan segera setelah ketiga sahabat mengirimkan noreknya.

Terima kasih kepada sahabatku Retno Kusuma Wardani yang telah memberi ijin kepada saya untuk menggunakan salah satu fotonya sebagai model kuis. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para peserta dan penggembira kuis ini.

Untuk sang model saya kirim buku pilihannya berjudul Madrasah Itu Bernama Ibu karya Abdul Cholik.

.

Buku parenting

.

Sampai jumpa pada Kuis Tebak Nama Model berikutnya.

Sungguh bersabahat dengan Anda menjadikan hidup saya semakin

warna-warni

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

11 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Ila Rizky says:

    selamat buat para pemenang. aku belum kenalan ama mba Retno nih, pakdhe. 😀 *kenalan sik*

    Monggo

  2. Wahh. Ketelatan lagi jawabnya. Pantas aja keknya ga asing sama suara khas mb Retno yg dlu nyanyi lagunya evi tamala di GA yg diadakan Pak De Cholik. Huehee

    Betul sekali. Lain kali jangan telat ya

  3. Retno says:

    Bapak saya langganan majalah Jaya Baya sejak saya belum lahir sampai sekarang. Awalnya saya mengirimkan cerpen hanya berharap nama saya mejeng di majalah kesayangan Bapak, ingin membuat Bapak bangga dan senang… ternyata berbuah manis karena menjadi sebab dijadikannya saya menjadi model kuisnya Pakde…. terimakasih, Pakde…

    Sama, bapak saya juga berlangganan majalah Panyebar Semangat.
    Saya dulu suka baca lalu saya beli eceran majalah Jayabaya juga
    Nggih sama-sama Jeng

  4. Nia Haryanto says:

    Horeeee… Tebakanku bener. Hehehe, selamat buat para pemenang yang beruntung. 🙂

    Sehat dan selamat untuk kita semua.

  5. Rani R Tyas says:

    Alhamdulillah.. maturnuwun Pakdhe dan selamat juga buat Mbak Inda dan Mbak Diah – Damarojat

    Sami2
    Ditunggu actionnya

  6. damarojat says:

    alhamdulillaah…

    matur nuwun, Pakde.

    🙂 🙂 🙂

    Sama2
    Saya tunggu actionnya

  7. Inayah says:

    Whiiwww selamat ya para pemenang 🙂

    Iya

  8. Novri.Nh says:

    Selamat buat para pemenang..!
    Walaupun belum beruntung saya cukup senang bisa menebak dengan benar. Awalnya mlipir minggir karena merasa buntu, nggak ada gambaran sama sekali siapa gerangan mbak nan sinam itu. Sambil dalam hati mbatin, Pakdhe ini bikin GA susah sekali, blogger newbie kayak saya pastilah nggak tahu jawabannya..
    Ternyata clue nya ada dimana-mana.. he he. Seru juga yaa ikutan kuisnya Pakdhe Cholik.
    Semoga lain kali bisa ikut lagi dan beruntung.

    Iya, kuis ini kan intinya untuk hepi2
    Pasti dibuat mudah

  9. inda chakim says:

    Alhamdulillah, makasih banyak pak de, smoga pak dr sekeluarga dianugerahkn kesehatan plus murah rejeki dr Allah, Swt., amin ya robbal’alamin
    slmt jg bwt mbk dyah sm mbk rani, 🙂

    Ditunggu noreknya

  10. yayats38 says:

    Selamat buat pemenang 🙂
    Yang penting jawaban benar … biasanya kalau yakin benar pasti ikutan ni pakde .. kalau gak yakin gak ikut wkwkwkwkwk.
    Sukses acaranya 🙂

    Anda belum beruntuuuung

  11. Keven says:

    Saya pikir Pakde ngomongin Retno, penyanyi yg nyanyi lagu sinetron Tersanjung itu hehehe

    hahahahaha….suka sinetron nih

Leave a comment