Teks

Mancing, Makan, dan Menyanyi di Warung Lesehan Padang Bulan Jombang

Warung Makan Padang Bulan Jombang

Warung Lesehan Padang Bulan Jombang. Foto Enny Indah Agustiani

Melihat Enny Indah Agustiani, anak sulung saya, sering upload acara makan-makan bersama sohib karibnya di Warung Lesehan Padang Bulan saya kok jadi pengin mengunjungi tempat makan itu ya. Apalagi di antara menu-menu yang ditampilkan banyak yang saya suka. Tapi bagaimana caranya ke sana? Naik motor boncengan bersama isteri atau naik becak-motor?

Anak sulung saya yang ayu menik-menik sebenarnya sudah beberapa kali mengajak makan bareng di sana namun belum terlaksana karena berbagai kesibukannya. Saya sebenarnya juga ingin mengadakan survey, siapa tahu kelak bisa mengadakan acara kopdar di tempat yang kayaknya asyik itu.

Begitu Sandy, si bungsu weekend ke Jombang, saya minta dia mengantar saya dan isteri ke warung makan tersebut. Tujuan utama adalah berburu ikan bakar yang sudah lama saya rindukan. Bingo, Sandy menyanggupi permintaan saya.

Warung Lesehan Padang Bulan Jombang

Warung Lesehan Padang Bulan nan asri

.

Warung Lesehan Padang Bulan terletak di Jl. Mastrip no. 5, Weru, Mojongapit, Jombang. Lokasinya sekitar 100 meter dan sejajar dengan kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jombang. Tempatnya sangat asri, arena parkirnya juga cukup luas.

Begitu masuk di area tempat makan pengunjung akan disambut oleh aneka ikan yang sedang asyik berenang kian kemari. Warna bodynya juga beraneka ragam sehingga enak dilihat. Ada beberapa kolam di sana.

Warung Lesehan Padang Bulan Jombang

Aneka ikan menyambut kedatangan pengunjung

.

Kami segera menuju pondok tempat makan. Ada dua macam tempat duduknya yaitu menggunakan kursi dan lesehan. Kami memilih yang lesehan yang dibatasi oleh sekat-sekat. Jika personil yang makan jumlahnya cukup banyak tetapi tetap ingin menjadi satu maka sekatnya bisa dibuka. Meja, kursi, dan sekatnya terbuat dari bahan kayu.

Tempat makan yang bisa dibuka sekatnya

Sekatnya bisa dibuka loch

.

Setelah kami duduk seorang waiter menyerahkan daftar menu makanan dan minuman. Saya segera menelusuri item demi item.

Caramembuat daftar menu makanan dan minuman

Pada daftar makanan terdapat menu makanan paket hemat, Bakaran, dan Cemilan. Sesuai dengan namanya, paket hemat terdiri dari nasi dan aneka pilihan lauk-pauk. Harganya berbeda untuk setiap jenis lauk. Ini dia pilihannya.

1. Nasi+tempe/tahu+lalapan

2. Nasi+lele+lalapan

3. Nasi+ayam+lalapan

4. Nasi+mujaer+lalapan

5. Nasi+udang+lalapan

Jika ingin tambah nasi tentu saja diperbolehkan. Saya sendiri memilih paket hemat nasi+tempe+tahu+ayam+lalapan. Tentu saja harganya ditambah karena ada ayam gorengnya hehehe.

Menu paket hemat

Menu paket hemat tahu, tempe, lalapan. Saya tambah ayam goreng

.

Paket hemat lele dan lalapan

Paket hemat nasi + lele+lalapan

.

Menu Bakaran terdiri dari nasi dan ikan bakar sebagai inti. Beberapapilihannya adalah gurame bakar, patin bakar, dan nilai bakar.

Menu makanan Warung Lesehan Padang Bulan

Makan nasi plus ikan dan sambal lalap memang jos banget

.

Camilan (snack) apa saja yang tersedia? Macam-macam. Ada pisang keju, tahu pong, sosis bakar, sosis goreng, nugget, dan kentang. Camilan seperti ini bukan hanya disukai anak-anak dan remaja saja. Orangtua pun ikut menikmatinya.

Camilan di Warung Lesehan Padang Bulan Jombang

Camilan untuk dinikmati sambil menunggu hidangan inti

.

Minuman yang dapat dipesan juga beraneka ragam baik minuman panas , hangat, maupun dingin. Minuman dingin antara lain es jeruk, es teh, es susu, es moccacino, soda gembira, joshua, dan es cappucino. Tersedia juga teh hangat, jeruk hangat, dan susu hangat. Penikmat kopi hitam, kopi jahe, kopi kencur, wedang jahe, wedang kencur, white coffee, dan kopi susu bisa memesan di sini. Sementara minuman jus yang tersedia adalah jus jeruk, jambu merah, strawberry, apel, dan jus alpukat.

Minuman Warung Lesehan Padang Bulan Jombang

Warung Lesehan Padang Bulan Jombang ini sangat asri. Di sebelah utara berbatasan dengan persawahan. Saat itu tanam padi baru saja usai. Kelak jika tanaman padi sudah menguning tentu akan lebih bagus lagi panoramanya. Inilah pemandangan alam sekitar warung lesehan Padang Bulan.

.

Sawah di samping Warung Lesehan Padang Bulan Jombang

Pemandangan sawah usai tanam padi

.

Sesuai judul di atas, pengunjung Warung Lesehan Padang Bulan Jombang bukan hanya menikmati hidangan yang lezat tetapi juga bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan lainnya. Dekat tempat lesehan ada kolam pancingan. Ikan hasil pancingan bisa dibawa pulang. Tentu saja harus membayar hasil ikan sesuai beratnya. Saat itu Ferdy dan Bella asyik memancing ketika kami sedang menikmati makan siang. Tampaknya anak dan bapaknya sangat menikmati acara memancing tersebut.

Jika ingin menyanyi pengunjung dapat masuk ke cafe dan karaoke. Sayangnya saat itu kami sendiri belum mencobanya karena lebih asyik makan dan memancing. Semoga lain kali kami bisa santai lagi di sana.

Cafe dan Karaoke Warung Lesehan Padang Bulan

Cafe dan Karaoke

.

Warung Lesehan Padang Bulan Jombang juga menerima pesanan nasi kotak untuk acara ulang tahun, arisan, atau reuni. Sahabat tinggal menghubungi ke HP nomor 081216888916.

Nah jika sahabat sedang berada di kota Jombang atau melintasinya jangan lupa singgah dan menikmati hidangan di Warung Lesehan Padang Bulan Jombang. Hidangannya enak, pelayanannya cepat, kebersihan makanan dan lokasi terjaga dengan baik. Harganya juga tak terlalu mahal. Pokoknya pas di mata pas di lidah,pas di dompet, dan pas di hati. Selain itu sahabat juga bisa memancing ikan dan berkaraoke ria bersama teman atau keluarga tercinta.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

8 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. bagiinfo says:

    Wah, saya tahu nih tempatnya… Soalnya pernah kesana juga. Cukup rekomended lah.
    Apalagi tempatnya nyaman dan sejuk. Biasanya kalau dari tulungagung ke surabaya suka makan di sini sambil istirahat.
    \
    Jos Mas

  2. Lihat menunya bikin ngiler aja pakde

  3. felyina says:

    Waaah, mantep banget makan enak sambil menikmati hijaunya sawah. Di malang juga ada resto begitu, Dhe. Lagi booming lho. Tapi saya belum sempat dolan ke sana. Saya liat foto-foto di instagram, kebanyakan yang dateng ke sana adalah abg-abg yang ingin berselfie-selfie sambil makan-makan romancos bersama pacal. Ahay!

  4. Heritage says:

    Waaa jadi ngiler nih….

  5. Inayah says:

    kalau bahasa pekalongannya ‘rahat’ pak dhe. semua ada, nyaman, puas

    Iya, komplit lebih enak jadi nggak usah pindah2

  6. nampaknya tempatnya sangat asik.. cocok buat refreshing bersama keluarga atau rekan-rekan…

    Betul, bisa mancing dan karaokean

  7. Kalau saya ke Jombang, ajakin ke sini ya dhe πŸ˜€
    Hihihihi

    Insya Allah tak traktir
    Makan sepuasnya indeks Rp.7.700

  8. Keren banget nih tempatnyaa, suasanya bagus banget ada kolamnya juga.. duhh jadi pingin kesini πŸ™

    Iya, silakan
    Jangan lupa ajak saya ya

Leave a comment