Teks

Ketika Isteri Polisi Berada di Usia Cantik

The beauty of a woman is not in a facial mode but the true beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives the passion that she shows. The beauty of a woman grows with the passing years.

Audrey Hepburn

Namanya Enny Indah Agustiani. Wanita kelahiran 17 Agustus 1976 ini isteri seorang perwira polisi, AKP Rudi Darmawan, SE. Bapaknya seorang purnawaran TNI, pangkat terakhir Brigadir Jenderal dengan jabatannya lumayan keren yaitu Direktur Kerjasama Internasional di Departemen Pertahanan. Penasaran? Ssst…ini rahasia ya, dia anak sulung saya.

Bakat cantiknya sudah tampak sejak kecil. Sepertinya dia mengikuti garis bapaknya yang cakep ini. Walaupun harus diakui bahwa ibunya juga cantik loch.

Enny Indah Agiustiani kecil

Enny kecil bersama ayah dan adiknya

.

Pada usia sekolah sampai kuliah Enny termasuk gadis yang berdandan biasa-biasa saja. Cukuplah sejumput bedak untuk menyaput wajahnya yang kuning, bersih. Mungkin dia merasa kurang elok jika seorang pelajar atau mahasiswa berdandan terlalu menor. Tentu ada kecualinya. Manakala dia bertugas sebagai pager ayu pada acara resepsi pernikahan anak tetangganya pastilah melakukan make up wajah.

Memasuki #usiacantik terjadi perubahan dalam hidup anak sulungku ini. Suaminya yang berpangkat perwira menjadikan Enny semakin menjadi wanita dewasa yang kian matang. Sekalipun sudah memiliki 3 orang anak, Dita, Briga, dan Daksa Enny harus aktif dalam kegiatan Bhayangkari, perkumpulan isteri Polri. Enny mempercayai kata bijak berbunyi:“Di balik kesuksesan seorang pria ada wanita hebat di belakangnya.” Enny bertekad mendukung karir sang suami.

Enny, sarjana ekonomi jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malang Malangkucecwara memilih menjadi ibu rumah tangga. Dia ingin menjadi full time mom. Tampaknya Enny ingin mengikuti jejak sang ibu yang pernah menjabat sebagai Ketua anak ranting dan Ketua Ranting Persit Kartika Chandra Kirana. “ Nothing wrong with a house wife,” begitu prinsipnya.

.

Enny Indah Agustiany

Enny cakep juga ya kalau jadi cover majalah

Courtesy : Big Huge Labs

 

Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga memang tak ada habisnya. Asih, asuh, dan asah anak serta seabreg urusan rumah tangga cukup menguras tenaga dan pikiran. Enny berpendapat jika semua pekerjaan itu dilakukan dengan ikhlas Insya Allah akan bernilai ibadah.

Manakala tugas sebagai anggota Bhayangkari memanggil, Enny sejenak meninggalkan kesibukan mengurus rumah tangganya. Aneka rapat, kegiatan olahraga, anjangsana sosial, arisan, pengajian yang diselenggarakan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari diikuti dengan penuh sukacita. Saat temu wajah dan temu hati dengan anggota Bhayangkari, Persit, dan atau Dharma Wanita digunakan oleh Enny untuk silaturahmi dan menimba ilmu guna memperluas wawasannya.

Enny dan AKP Rudi, suaminya

Enny dan AKP Rudi Darmawan, suaminya

.

Sebagai seorang isteri, Enny memahami benar bahwa sang suami sebagai abdi negara senantiasa menempatkan tugas negara di atas segala-galanya. Long distance relationship dijalaninya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. AKP Rudi Darmawan memang sering mengalami TOD/TOA (Tour of duty/Tour of area- pindah jabatan dan daerah penugasan) Pulang kantor pun tak menentu waktunya. Itulah sebabnya Enny dan anak-anaknya tak bisa selalu mendampinginya. Kurang elok jika anak-anak yang sedang duduk di bangku SD dan SMP sering berpindah-pindah sekolah.

Ibu adalah Ibu. Meskipun Enny isteri seorang isteri perwira dia tetap rajin mengantar-jemput anaknya di sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Walaupun ada mobil di garasi rumahnya penggemar krupuk dan ote-ote ini tak mau mengemudikan mobil. Plek ketiplek meniru maminya. Ijazah mengemudi mobil tergeletak begitu saja di lacinya.

Bagaimana tampilan Enny Indah Agustiani. Dalam pandangan saya, si anak sulung ini memang cantik. Walaupun badannya dibalut busana sederhana dengan aksesoris yang tak terlalu banyak dia tetap menarik. Apalagi mamanya Dita ini juga santun, ramah, murah senyum. Sebagai seorang muslimah Enny juga rajin sholat, pintar mengaji, dan tidak pelit.

Bagaimana dengan peralatan make upnya? Wah saya tak pernah ngintip atau bertanya kepadanya. Yang pasti punya bedak, lipstik, dan deodoran serta parfum. Soal merknya saya juga tidak tahu.

Saya berjanji akan menyarankan kepadanya agar memakai produk L’Oreal Revitalift Dermalift, baik yang untuk siang hari maupun malam hari. Produk ini bermanfaat untuk merawat kekencangan kulit & anti-kerut secara efektif, dan mencegah penuaan dini.

Tapiiiiiii…kalau saya beritahu produk ini pasti dia akan memborong aneka alat kecantikan produksi L’Oreal yang lainnya juga. Jangan-jangan sohib karib dan para isteri polisi lainnya dibagi juga. Kalau itu terjadi ya biar saja. Berbuat baik kepada sesama kan memang menjadi hobinya.

Ennya pasti tahu bahwa inner beauty itu penting tetapi outer beauty juga tak boleh diabaikan.

Produk anti penuaan dini

Gambar dipinjam dari: L’oreal Paris Indonesia

.

Oh ya, sebelum menutup kisah anakku yang sedang berada pada usia cantik ini saya ingin memberitahukan bahwa Enny Agustiani juga hobi banget berada di Facebook. Media sosial ini dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan kerabat dan sahabatnya. Tentu, memasang foto dengan aneka gaya juga dilakukannya. Ini foto Enny bersama sohib karibnya.

Manfaat silaturahmi

Anakku yang dulu pemalu kini semakin matang pada #usiacantik

.

Sebagai orangtua saya mendoakan untuk kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan anak, menantu, dan para cucu. Aamin ya rabbal ‘alamin.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

23 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Aku dari dulu slalu kagum sama istri polisi atau perwira gitu. Mereka ga keberatan ditinggal-tinggal. Mbak Enny juga luar biasa ya bisa dan tetep mendampingi anak-anak meskipun harus ngurus sendirian. Saaluut. Cantik juga 🙂

    Iya, suaminya pindah sana, pindah sini. Persis kayak saya dulu
    Matur nuwun

  2. Anne Lesmana says:

    Waduh..anak mana sih yg nggak bangga kalau dipuja-puja walaupun cm Bapaknya sndri, apalagi pujiannya ditulis di blog begini,dibaca bnyk org. Pasti sng tu ya mbak Enny-nya.. salam buat mbak Enny semoga tmbh cantik stlh pake L’Oréal.
    Btw suka quote dr idola saya, Audrey Hepburn..

    Aamin. Baru kali ini saya ngupas anak saya hahaha

  3. Pakdeee..koq pakde ikutan sih? Kan nambah-nambahi saingan..xixixi..

    Oya Pakde..itu ada yg typo kah? Sebagai seorang muslimah Enny juga rajin sholat, pintar mengaji dan pelit. Pelit pakde? Hehe..

    Oya..nama putri sulungnya sama seperti nama almarhumah ibu saya. Memang yg namanya Enny itu cantik-cantik dan hebat-hebat ya Pakde. 🙂

    Terima kasih koreksinya, sudah saya betulkan.
    Harusnya ‘tidak pelit’

  4. Leli says:

    Waaaah senengnyaa sampe di tulis di blog gini lho anaknya..
    Pasti bangga. haha.
    Mbak ennny cantiiik 😀

    “ Nothing wrong with a house wife”
    Setuju nih. Semoga nanti kalau udah jadi istri ga kaget kalau nggak kerja lagi

    Kerja juga nggak apa-apa asal bisa bagi waktu

  5. Ila Rizky says:

    Mba enny cantik banget, Pakdhe. ayuu khas jowo 😀 kalau aku masih usia apa ya, hihi. jadi pengen perawatan lebih intens, biar ga cepat keriput 😀

    Semua wanita kan cantik Nduk

  6. susanti dewi says:

    Mba Eny cocok pakde jadi cover majalah 🙂

    Iya, semula hanya foto biasa
    Tapi tak ganti agar tampil beda

  7. Kulo kinten badhe crito Budhe to, pakdhe, eh jebule crito putrane. Eh, tapi sami-sami ayu kok nggih?

    Leres Bu.

  8. Sri Wahyuni says:

    Senangnya jadi mbak Eny, bisa dijadikan bahan tulisan ayahanda tercinta…. Saya juga merasakan suka dukanya jadi istri tentara Pakde, tapi semua itu membuat saya kaya pengalaman.
    Proud of mbak Eny…..

    Betul, LDR sering sekali nih untung anaknya 3 jadi ramai terus

  9. Inayah says:

    kesimpulannya, jadilah istri polisi. gitu pak dhe?

    Kalau belum bisa ya jadilah mertua seorang polisi hahahaha

  10. Istri perwira itu selalu menjaga kesehatannya dan kesehatan keluarganya ya, dhe. Aku suka sekali. Nenekku juga istri Perwira Udara.

    Iya, kalau nggak jaga kesehatan entar gaji suami habis untuk membeli obat

  11. Jadi istri perwira itu, memang harus kuat ya, De. Jadi ingat ibu, sabar mengasuh tiga anaknya, ditinggal bapak yang suka dinas luar 🙂

    Juga isteri bintara dan tamtama

  12. Mbak Enny ini, usianya ternyata enggak beda jauh dg saya. Salam untuk Mbak Enny, Pakde.

    Sebaya dan setanah air
    Salam disampaikan
    Matur nuwun

  13. Helena says:

    Saya malah fokus ke foto pertama. Kok ga mirip pakde?
    Btw, istri polisi itu sabar banget ya dengan long distance marriage. Sering ditinggal suami bertugas untuk negara. Salut!

    Isteri tentara juga
    Pakde tahu sendiri

  14. retno says:

    Waah kalo bagi-bagi L’Oreal saya mau jadi anak buahnya mbak Enny hihihihi…

    Selalu salut dengan pasangan yang LDR an, hebat…

    Pengin jadi kepala seksi konsumi khan?

  15. Agung Rangga says:

    Semoga menang ya pakdhe, sukses buat lomba blognya~ 😀

    Terima kasih Mas

  16. Mm sepertinya saya tahu ayahnya mb Enny yg keren itu … ???

    Pipi akika jadi merah merona

  17. Pakde, super banget menulisnya dalam sudut pandang ayah. Aku salut deh idenya. Sangat menginpirasi deh kisah anaknya Pakde. Salam kenal Mbk Enny.

    Paling enak nulis kayak gini karena langsung ngalami
    Salam disampaikan

  18. Izzah Annisa says:

    Senengnyaaa Mbak Enny jadi model untuk tulisannya Pakde. Pakde juga seneng pastinya, nyari model cantik menginspirasi nggak pake jauh2. Salut dengan istri para abdi negara. Dulu punya tetangga polisi. Istrinya sabaaar tetep sumringah walau suaminya jarang pulang. Woles banget orangnya kayak nggak ada beban.

    Sepertinya memang sudah memahami tugas suaminya ya

  19. Keke Naima says:

    Mbak Enny cantik banget di usia cantik ya, Pakde. Kayaknya kalem wajahnya 🙂

    Iya, dulu pemalu banget

  20. Memang bagus banget produk dari Loreal…

    Iya

  21. semoga keluarganya makin langgeng yaa mbaak..

    Aamin

  22. Susindra says:

    Mbak Eni ini sosok yang sederhana tapi ngayomi, nggih. Usia dan kematangan pribadi dan sosial memang berbanding lurus.

    Ayo Pakde, dibeliin L’Oreal Dermalift ini agar Mbak Enny makin cantik dan bersinar

    Alhamdulillah, yang penting ayem

  23. indah nuria says:

    putri Pakdhe cantiiiiik 🙂

Leave a comment