Teks

SWAM2016: Event Scientific Medis Bidang Anti Aging dan Estetika

International SWAM 2016

.

Seolah menjadi suratan, wanita selalu ingin mempercantik wajah dan mengulur waktu penuaannya. Tak heran jika kaum hawa ini banyak yang mengunjungi klinik-klinik kecantikan yang tersebar di segenap penjuru tanah air, Indonesia. Kondisi seperti ini bukannya tak diwaspadai oleh mereka yang peduli dan berkecimpung dalam bidang kesehatan. Usaha mempercantik diri selayaknya dilandasi dengan ilmu yang memadai dan penggunaan produk kecantikan yang tepat sehingga kenyamanan, keselamatan, dan keamanan dirinya tetap terjaga. Dengan cara itu maka efek negatif  yang mungkin timbul dapat dicegah atau dikurangi.

Berkenaan dengan hal tersebut, para dokter anggota Perdesti (Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia) yang membentuk PT. Perdesti Global Medicom menggandeng Perdaweri (Persatuan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetika, dan Regeneratif Indonesia) menggelar sebuah event scientific medis tahunan bertajuk ‘7th International SWAM – Anti Aging Exhibition 2016’. Acara bertaraf internasional ini akan berlangsung pada tanggal 2–4 Desember 2016, bertempat di ICE – BSD, Tangerang.

International SWAM (Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine) ini sejatinya merupakan puncak dari seminar sejenis yang diadakan di beberapa propinsi. Sebut saja CeSWAM di Jawa Tengah, SumSWAM di Sumatera, WestSWAM di Jawa Barat, EastSWAM di Jawa Timur, BaliSWAM di Bali, JakSWAM di Jakarta, SulSWAM di Sulawesi, dan SWAM International Expo.

SWAM di ICE-BSD, Tangerang ini akan diikuti oleh sekitar 2000 dokter dari dalam dan luar negeri yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam bidang anti aging – estetika. Juga akan hadir para nara sumber yang ahli di bidangnya yang berasal dari Indonesia dan mancanegara. Pada event bergengsi ini akan dibahas secara mendalam science behind aesthetic medicine yang secara interaktif pula dibarengi dengan sesi ‘anatomy dissection.’  Dengan ilmu berkualitas yang didapat selama SWAM ini maka wawasan para dokter di bidang anti aging – estetika akan semakin luas. Selain itu peserta seminar dan workshop akan mendapat sertifikat IDI.

.

Speaker International SWAM 2016

Para pakar yang akan mentrasnfer ilmunya

kepada peserta International SWAM 2016

.

Estetika dan anti aging ini tentu bukan hanya domain para dokter tetapi juga masyarakat luas dan para pelaku bisnis. Jika demikian halnya apakah dalam rangkaian kegiatan SWAM juga ada event lain yang melibatkan anggota masyarakat? Tentu saja. Event organizer SWAM tidak hanya menggelar seminar dan workshop untuk para dokter tetapi juga menyelenggarakan SWAM Beauty Expo untuk masyarakat luas.

.

How to defeat aging

.

SWAM Beauty Expo

Karena begitu banyaknya peserta saat ini maka SWAM mampu memposisikan dirinya sebagai event no 3 terbesar di dunia untuk event sejenis. Sehubungan dengan hal tersebut pihak penyelenggara berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang dunia estetika yang terus banyak peminatnya di seluruh dunia termasuk masyarakat di negara Indonesia sendiri.

Itulah sebabnya dalam Interntional SWAM 2016 ini penyelenggara juga menyelenggarakan pameran. Yang menjadi pilarnya adalah klinik-klinik anti aging dan klinik-klinik estetika yang dikemas secara internasional untuk masyarakat awam tentang layanan klinik estetika dan anti aging. Para pelaku bisnis dapat memanfaatkan booth-booth untuk menggelar aneka produk kecantikan dan aksesoris.

Pada SWAM Beauty Expo tersebut para dokter yang mengikuti seminar dan workshop serta anggota masyarakat dapat menyaksikan, mendapatkan penjelasan, dan bahkan bisa membeli aneka produk dan layanan estetika medis. Diharapkan dengan pameran ini pula masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar tentang aesthetic medicine dan anti aging medicine yang aman dan efektif. Dengan cara itu pula mereka dapat memilih standard biaya yang sesuai kemampuan masing-masing baik di dalam maupun luar negeri. Karena peserta pamerannya terdiri atas klinik-klinik dari dalam dan luar negeri.

Yang lebih penting lagi dengan pengetahuan yang memadai maka diharapkan nanti tidak ada lagi masyarakat yang salah mencari tempat perawatan estetika atau anti aging. Termasuk mereka yang suka ke luar negeri bisa juga memilih layanan yang benar, aman, dan juga efektif.

Pameran kecantikan ini akan semakin semarak dengan hadirnya para artis papan atas yang bergerak dalam bidang estetika. Selain membuka booth yang memamerkan produk-produk kecantikan mereka juga akan menjadi narasumber sebuah talkshow. Pengunjung pameran akan mendapatkan tips seputar kecantikan. Pengunjung bisa minta tandatangan atau berfoto dengan artis ngetop Bunga Zainal, Dr Sonia Wibisono, Farah Queen, dan lain lain-lainnya. Keren, kan.

Last but not least, pada International SWAM 2016 ini juga akan diadakan berbagai lomba yaitu Zumba Dance, Line Dance, Traditional Make Up, dan Fantasy Make Up. Hadiahnya? Puluhan juta rupiah. Dengan adanya lomba ini maka dapat dipastikan event bergengsi dan bermanfaat ini akan semakin meriah. Diperkirakan 10.000 orang akan menghadirinya.

.

Dance and make up competition

Dance dan Make Up Competition berhadiah puluhan juta rupiah

.

Harap diingat sekali lagi, International SWAM yang akan digelar pada tanggal 2-4 Desember 2016 di ICE-BSD Tangerang akan terdiri dari dua pilar. Pilar pertama adalah seminar dan workshop estetika medicine dan anti aging yang hanya diikuti oleh para dokter. Sedangkan pilar kedua berupa SWAM Beauty Expo yang bisa dihadiri oleh para dokter, pelaku bisnis, dan masyarakat luas pada tanggal dan tempat yang sama. Di dalamnya ada lomba dan talkshow.

.

Indonesia Convention Exhibition BSDTangerang

Lokasi Intternational SWAM 2016

Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang

.

Bagaimana dengan fee atau tiket?

Untuk mengunjungi SWAM Beauty Expo tidak membayar fee alias gratis. Bagi para dokter yang ingin mengikuti seminar dan workshop dapat melihat cara pendaftaran dan feenya di www.swamexpo.com Selain itu bisa langsung menghubungi panitia melalui secretariat@pt-pgm.com

Masyakarat yang ingin berpartisipasi dalam dance competition dan make up competition diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000. Silakan kontak panitia atau menghubungi Alaika Abdullah di @alaikaabdullah (telegram) atau melalui email ke alaikaabdullah@gmail.com

Sedangkan bagi pelaku bisnis yang ingin mengikuti pameran dapat minta penjelasan tentang segala sesuatunya atau memesan booth dapat menghubungi panitia melalui secretariat@pt-pgm.com atau kontak Alaika Abdullah melalui telegram atau email di atas.

Yuk kita sukseskan event International SWAM 2016 dengan ikut aktif di dalamnya dan atau menyebarluaskan berita ini.

 .

Bahan tulisan dan gambar dari:

1. Swamexpo.com

2. iSWAM2016 Seminar dan Workshop

3. Pres Release-Presscon International SWAM 2016 (Terima kasih mbak Lidya Fitrian)

4. Transkrip FB Live ISWAM Online Gathering tanggal 10 November 2016 (Terima kasih Mbak Muginar Marakarma)

5. Penjelasan Alaika Abdullah di Group WA.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

38 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Deweezz says:

    Wih.. menarik nih, pasti istri saya suka banget.. terimakasih informasinya gan

    Silakan datang di exponya
    Sama2

  2. Bai Ruindra says:

    Ini yang dibutuhkan agar tampil cantik 🙂

    Dan menarik ya Mas

  3. Nchie Hanie says:

    Aseek..Pakde mau memperlambat penuaan juga kah?
    Yuk ahh dateng ke acaranya Dhe xixixi

    Iya, dengan cara ngeblog dan hahahihi di media sosial

  4. Zata Ligouw says:

    Duhhh pakde paham betul ya soal wanita yg sebisa mungkin ingin mengulur waktu penuaan ;p

    Wah harus hadir di SWAM ini..yuk yukkk…

    Saya kan pengamat kecantikan halah..halah

  5. Ini even terbesar seputar dunia estetika medis ya Pakde.. Bagi yang pengen dapet informasi seputar anti aging dan masalah penuaan bagus banget kalo bisa hadir ya Pakde..

    Benar, kalau bisa hadir di expo tentu bisa mengambil manfaatnya

  6. Aku insyaAllah datang nih pakdhe. Jadi tertarik banget karena pengen tahu banyak tentang estetika 🙂

    Rumahnya dekat kan dengan lokasi acara?

  7. Keren ya Pak De, acara sekeren dan sepadat ilmu bisa terbuka untuk umum. Gratis pula. Pasti membantu banget buat masyarakat dan dokter yang butuh info seputar anti aging dan estetika

    Hidung yang sudah pas nggak perlu diubah ya

  8. nunik utami says:

    Info seperti ini nih, yang penting buat semua wanita. Biar nggak salah pilih klinik kecantikam atau produk antiaging. Kalau salah pilih kan, bahaya.

    Iya, efeknya bisa lain jika salah produk dan layanan

  9. Wah emang ya ni acara keren banget. Terutama untuk mereka yang ingin mengulur penuaan hehr

    Di ulur 15 tahun dah cukup kok

  10. Nurul Inayah says:

    Pak Dhe kayaknya perlu dateng deh. Jago zumba kan? Hihi *peace

    Iya, cuma harus latihan lagi biar jogednya lebih variatif, atraktif, masif, dan impresif

  11. Wah, kalau semua wanita bisa memperlambat penuaan apa kabar nenek2? Kalau pria bisa gak ya, Pakdhe?

    Pria juga bisa memperlambat penuaan

  12. Ila Rizky says:

    Keren2 banget event lomba dan seminarnya, pakdhe. Banyak dokter yang siap berbagi ilmu juga. Seru ya.

    Ikut lomba joged, kalah menang soal nanti yang penting hepi

  13. Dini Puspita says:

    Sedih Pakde kalau lihat ada perempuan yg niatnya mau tampil menawan kemudian tertipu oleh produk-produk atau tertipu oleh klinik/layanan estetika dan anti aging palsu. Apalagi zamam sekarang marak sekali oknum-oknum yg mengaku dokter. Niat mau tampil menawan malah jadi penyakit bahkan cacat 🙁 Dengan adanya event SWAM ini masyarakat awam jadi tau informasi yg benar tentang estetika dan anti aging. Bisa tau juga mana produk atau klinik/layanan estetika dan anti aging yg benar-benar benar 🙂

    Bener, ada pedagang dan jasa yang agak nakal soalnya

  14. Kidemang says:

    Kalo Pakde kholik mau ikut lomba yang mana? Atau mau jaga stand aja pakde?

    Yang joged ae Mas

  15. Saya tertarik dengan talkshow nya, Pakdhe. Semoga aja pas ada acara di Jakarta, biar bisa mampir 🙂

    Bisa sekalian minta tandatangan dan fot0

  16. unggulcenter says:

    ajang yang dihadiri dua ribu dokter.. memvalidasi bahwa itu merupakan ajang rujukan dan terpercaya.. masa sih, yang sekitar jabodetabek ngga datang, rugi banget kayaknya..

  17. Liza says:

    Wow, pembicaranya dari manca negara yaaa. Yang dari Indonsia seperti ada yang familoar wajahnya. Yuk kita ikutan dhe

    Pengin ikut. Lihat dompet dulu

  18. Makasih Pakde infonya.. Jadi makin penasaran sama acara ini, dateng ah…

    Datang donk biar lihat kota lain

  19. Mugniar says:

    Wuaah ada lomba2nya juga ya. Penasaran saya sama lomba Line Dance. Kayak apa itu ya.
    Pakdhe mau datang nggak ke acara ini nanti?

  20. Lidya says:

    Mengulur waktu penuaan, boleh kan pakde 🙂 biar happy juga para wanita

  21. Sepakat banget dengan tulisan Pakdhe. Urusan penuaan/aging memang bikin resah. Untungnya sebentar lagi ada event kece International SWAM di ICE BSD, yang akan bagi2 ilmu agar kita ga salah memilih layanan anti aging – estetika lagi, jadi bakalan aman, cantik, kinclong dan awet muda. 🙂
    Trims, Pakdhe.

    awet muda, cantik, dan dompet tebal hahahaha

  22. Dian Kelana says:

    Pakdhe yuk ikutan kesana yuk….. kali aja pulangnya nanti dari sana, wajahnya udah kayak anak muda 40an lagi…. biar yang dirumah bengong nyambutnya….. kwkwkwkwkwk

    Entar anak-cucu malah pangling

  23. Ety Abdoel says:

    Mengulur waktu penuaan? Tali kali diulur-ulur
    Sebenarnya menunda penuaan Pakde, eh.
    Pakde tertarik juga? Sapa tahu setelah ikutan jadi ada yang panggil De…Eh.

    Pengin sih, tapi saya masih dikarantaina sampai tanggal 10 Desember je

  24. Lusi says:

    Acara seperti ini penting banget. Banyak Ibu2 yg tertipu dengan foto2 di medsos yang menjual kosmetik tanpa mempertanyakan legalitas dan kandungannya.

    Betul, alih-alih jadi cantik, bentol2 sih iya jika salah

  25. aLdyputRa says:

    Wah, ini kalau datang lumayan nih nambah ilmu pakde.. Dateng ga pakde?

    Belum bisa Mas

  26. Andaaiii ya lokasinya deket2 sini, udah ngantri paling depan nih.
    Monggo sarengan tindak ke BSD yuk pakdheeee… 🙂

    Iya ya, jauh banget, mana musim hujan lagi
    Lihat agenda dan dompet dulu yak

  27. sampai ketemu di SWAM yah pakde 🙂

    Insya Allah Mas

  28. pakde ulasannya lengkap banget, bikin aku kepingin melipir ke event expo SWAM Beauty awal bulan depan. Kali aja kan ya, bisa poto bareng Farah Queen yang cantiknya aduh duh 🙂

    Betul, kesempatan baik untuk serap ilmu dan info ttg kecantikan

  29. Kang Alee says:

    Ini mah harus dateng ame ci Bunyang

    Hooh,sambil kopdar dan nyelfie

  30. Ish kereeen. Event besar nomor tiga di dunia. Sayang banget ya kalau dilewatkan. Ilmunya dapat, funnya juga.

    Nyerap ilmu dan informasi sambil jalan2

  31. Susindra says:

    Pakdeeeee….. ,kita nonton bareng yuuukkk…..

    Acara ini juga panggilan bagi semua dokter estetik untuk berkumpul, belajar, dan mengupgrade kompetensi diri, ya. Bagi awam seperti kita, eksposisi merupakan magnet luar biasa.

    Pengin, tapi saya masih dipingit sampai tanggal 10 Desember 2016

  32. Pasti seru nih acaranya, pakde. Semoga yang sempat hadir pada live tweet yaa.. jadi yang dari jauh gini bisa ikut menyaksikan acaranya.

    Kayaknya bakalan banyak live tweet

  33. Indah Juli says:

    Perempuan memang nggak bisa jauh-jauh dari kecantikan ya Pakde 🙂
    Ingin hadir di acara ini, pasti banyak dapat info terutama tentang anti aging, butuh saya 😀

    Kalau hadir bisa selfie sama selebritis dan sekalian beli produk mereka

  34. Wah…ini menarik. Kalau dekat, pasti udah saya kunjungi nih. TFS Pakde.

    Tangerang kan nggak terlalu jauh tho Jeng

  35. Lisna says:

    Mengulur waktu penuaaan,hihihi. Ini klo ke sana dpt info updatenya trus bakal dpt resep awet muda dr pakde bakalan lebih klop deh,hihihi.

    Hooh, tapi terlalu awet muda nanti malah teman2nya yang sudah tua jadi pangling loch

  36. Keke Naima says:

    Ya, daripada salah pilih klinik perawatan wajah, mending tanya-tanya dulu di sana, deh 🙂

    Jangan sampai mau cantik malahan menakutan

  37. Ririe Khayan says:

    Kebutuhan produk/layanan jasa untuk anti aging dan estetika sekarang sudah menjadi kebutuhan laki-laki juga ya Pakdhe.

    Dan demi mendapatkan penampilan kinlong awet muda ini, menjadi bisnis yang kadang secara abal-abalan, yang membuat jatuh korban yang tertipu. Niatnya pengen cantik tapi malah sebaliknya jadi korban malpraltek.

    Seminar dan expo semacam iSWAM recomended bagi semua orang utk mendapapkan pengetahuan ttg anti aging dari narasumber yang expert di bidang anti aging dan estetika:)

    Salah langkah bisa mengubah wajah ayu menjadi layu

  38. zakky says:

    boleh juga eventnya…

Leave a comment