Giveaway Kece: Stand Up Comedy on the Blog

Pernahkah sahabat nonton acara Stand-up Comedy? Pasti banyak yang menjawab “pernah.” Saya juga sering nonton acara lawakan ini di beberapa stasiun televisi. Acara ini bahkan dilombakan atau digelar secara live di luar studio televisi. Lumayan untuk mengendorkan otot sambil olahraga mulut. Apa sebenarnya stand-up comedy itu?

Stand-up comedy is a comic style in which a comedian performs in front of a live audience, usually speaking directly to them. The performer is commonly known as a comic, stand-up comic, stand-up comedian, or simply a stand-up. In stand-up comedy, the comedian usually recites a grouping of humorous stories, jokes and one-liners typically called a monologue, routine, or act. Some stand-up comedians use props, music, or magic tricks to enhance their acts. Stand-up comedy is often performed in comedy clubs, bars, nightclubs, neo-burlesques, colleges, and theaters. Outside of live performance, stand-up is often distributed commercially via television, DVD, and the internet.




.

Sudah jelas kan defeinisinya? Apa yang terkandung dalam pengertian di atas bisa kita saksikan di layar televisi. Seorang komedian senior atau orang yang baru belajar melawak tampil di depan publik. Bertutur apa saja yang bisa membuat penontonnya tertawa atau minimal tersenyum. Kadang si komedian berbicara langsung dengan penonton dan penonton juga bisa nyletuk atau berteriak spontan.

Berkaitan dengan uraian di atas dan dalam rangka menyambut kehadiran tahun baru 2016 dengan bangga saya menggelar sebuah giveaway bertajuk:

~ Stand-up Comedy on the Blog~

.

1. Peserta

Blogger remaja (Usia setara pelajar SMU) dan dewasa.

.

2. Cara mengikutinya

a. Upload video berisi tampilan peserta sendirian sedang melakukan stand-up comedy di blog masing-masing.

b.    Durasi video maksimal 15 menit.

c.  Ucapan, gaya, tingkahlaku, pakaian, dan aksesoris tidak bertentangan dengan SARA dan SARU (pornoaksi dan pornografi)

d.    Perhatikan dan taati ketentuan hak cipta.

e.    Peserta dilarang melakukan lipsync atas video lain.

f.   Video peserta belum pernah diupload dan atau diikutsertakan dalam lomba atau acara apapun. Video harus baru yang dibuat setelah giveaway ini dimulai.

g.    Daftarkan artikel berisi video tersebut pada kolom komentar di bawah ini dengan menyebutkan nama dan url artikel.

h. Pada bagian akhir artikel cantumkan kalimat ikutsertaan berbunyi: “Video ini diikutsertakan dalam Giveaway Kece Stand Up Comedy on the Blog.” Berikan link hidup ke artikel pengantar giveaway ini. Link harus ditanam pada achor text tersebut, bukan disandingkan atau diletakkan di bawah anchor text.

.

3. Waktu

a. Pagelaran ini dimulai tanggal 7 Januari 2016 dan ditutup pada tanggal 7 Februari 2016 pukul 21.00 Wib. Dengan waktu sebulan tersebut diharapkan peserta dapat mempersiapkan diri untuk menampilkan video yang baik.

b.  Pengumuman hasil giveaway insha Allah akan disampaikan paling lambat tanggal 22 Pebruari 2016.

.

4.  Juri

Om NH18

.

5.  Kejuaraan dan Tali asih

Juri akan memilih dan menentukan 5 video yang bagus dan memenuhi persyaratan lomba.

  • Juara I mendapatkan tali asih sebesar   Rp. 500.000
  • Juara II mendapatkan tali asih sebesar  Rp. 400.000
  • Juara III mendapatkan tali asih sebesar Rp. 300.000
  • Juara IV mendapatkan tali asih sebesar Rp.  200.000
  • Juara V mendapatkan tali asih sebesar  Rp.  100.000

.
.



6. Sponsorship

Tanpa mengurangi rasa hormat shohibul giveaway hanya akan menerima sponsor dengan tali asih berupa uang.

.

7. Lain-lain

Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan silakan disampaikan di kolom komentar agar khalayak ramai juga mengetahuinya.

.

 Mau beli ikan dapatnya belut

Katanya berteman masa nggak ikut

.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

87 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. aya says:

    Pakdhe boleh ikutan lebih dari satu?

    Boleh tapi dengan blog yang berbeda

  2. amankan pertamax
    Sip

  3. Wizzz. Cari konsep dulu ah. Durasinya berapa detik mbahdhe ?

    Pertanyaan ini mengindikasikan bahwa Adinda tidak membaca artikel di atas

  4. Wizzz. Cari konsep dulu ah. Tapi aku minta videoin ke siapa yaa

    Masa ke saya sih

  5. Ruli retno says:

    Aduhhh sy suka SUC, tp kalo nampilih diri di video ga pede.. wkwkwk..
    Tapi akan sy coba dulu lah cari materi. Barangkali pede nya datang

    Nggak pede adalah hambatan terbesar dalam hidup manusia

  6. Mugniar says:

    Bakalan seru nontonnya.
    *Gelar tikar*
    Coba bisa para nominatornya disuruh battle gitu, Pakdhe. Kayak di tivi-tivi itu.

    Bisa diatuuuur

  7. eda says:

    saya ikut komen ajaaaa… hahahaa…
    aku gak bisa bikin pideo, pakdhee.. ndeso banget yaa akik :((

    “aku nggak bisa bikin pideo”
    Hambatan ini harus dihilangkan dengan cara melakukannya
    Pakai HP saja bisa kok say

  8. Tatit Ujiani says:

    Sementara ini jadi penonton aja Pakdhe.
    belum bisa bikin dan edit video.

    Tinggal shoting pakai HP lalu upload di youtube saja kok
    Kalau sekarang ikut kedepan lancar dah

  9. nah..ini..ibarat pucuk dicinta…lamaran tiba….he he,
    insya ALLah ikutan pakde….eh eh aku boleh ikutan nggak sich…..,
    keep happy blogging always….salam dari Makassar – Banjarbaru 🙂

    Bener loch, saya tunggu

  10. Ade anita says:

    Aku remaja bukan ya?
    Ya masih donk
    Di bawah angkatannya dr. Wahidin Sudiroshusodo kan

  11. Wah, saya jadi penonton saja, Pakdhe. Pede saya level rendah, nih 😀
    Semoga sukses GA-nya, as always 🙂

    Merendahkan diri, menaikkan mutu
    Matur nuwun

  12. Lidya says:

    ngintip2 dulu hihihi ,tantangannya berat banget ini pakde

    Karena Adinda merasa demikian jadi ya berat

  13. damarojat says:

    Pakde kekinian nih. pakai kutipan segala artikelnya.

    Pakde, numpang tanya, nampilin video ke blog itu gimana caranya? saya dulu pernah ikut lomba yang pakai nampilin video ke blog tapi gagal melulu. cuma keluar kotak kosong doang, nggak bisa di-play. tutorial di internet juga (waktu itu) nggak up-to-date.

    Lho, dulu saya juga sering menampilkan hadits kok dalam artikel
    Yang paling mudah ya videonya diupload di Youtube dulu, klik tombol share, klik tombol embed. Setelah itu ambil kodenya dan pasang di blog

  14. Amin says:

    Kalau saya lebih suka nonton dari pada tampil untuk hal ini pak dhe…okelah aku tunggu aja tampilan temen-temen nanti…(penasaran..!!)

    Sekarang sebaiknya ikut
    Nah GA yang akan datang baru ikut lagi

  15. Irly says:

    Hwaaa… menantang dan saya merasa tertantang nih.. Semoga bisa ikutan.. GAnya Pak Dhe kekinian banget!! ^^

    Kita kan berteman masa nggak ikut sih

  16. Rentanu says:

    Biar ga punya talenta yang penting PD, gitu aja ko repot hehehehe…..

    Betul sekali Mas

  17. Yati Rachmat says:

    Aku sih juga masih merasa remaja, hahaha….tapi buat bikin video ikutan GA Kece SUC, belajarnya aja kudu sebulan, trus kapan ikutan GA-nya. Padahal sering bikin video cucu yang lagi lipsync sambil dancing tuh. Ikutan? Siapa takut!! Kan sensasinya yang bikin asyik.

    Mbuat video itu kan hanya sekitar 30 menit wong tinggal menyorotkan kamera HP ke wajah kita hahaha
    Upload foto di youtube juga gambang karena langkah-langkahnya juga diinstruksikan
    Saya yakin Mbak akan ikut karena saya juga tahu semangat blogger lansia ini

  18. motorninja says:

    jusss eh josss.. hahah emang mantab deh semoga makin kreatif ..

    Terima kasih

  19. Elang says:

    Merasa tertantang nih pakde, insyaAllah bisa ikut deh 😀

    Sip, silakan ikut Mas

  20. Rosi Meilani says:

    Tanya dong, pakdhe, itu tertulis: “Blogger remaja (Usia setara pelajar SMU) dan dewasa”
    Batasan dewasa itu sampe umur berapa ya? 😀
    Soalnya saya masuk kategori tua kayaknya 😛

    Usia dewasa saya batasi sampai 100 tahun Jeng
    Silakan ikut

  21. uswah says:

    pak de, hadiahnya menggiurkan.. tapi aku ra iso ngelucu..

    Ini kesempatan untuk uji coba Nduk

  22. Hiks… aku ga tahu comedy 🙁

    Pokoke ngoceh saja lalu dishot

  23. Jiah says:

    Saya dada dulu kalo pake vidio

    Lho, in kesempatan yang baik untuk membuat video Nduk

  24. Sari Novita says:

    Wah seru ini…nanti tah sebarkan di twitter

    Sip, terima kasih Jeng

  25. Asep Haryono says:

    Wah unik sekali ini kompetisinya Pak Dhe

    Ikutan Mas

  26. Pak de Idenya ada terus ngiri nih saya he he he

    Kadang dapat ide dari nonton sinetron

  27. Tanti Amelia says:

    Bhuaahahhahaaa.. nyerah

    Menyerah hanya bagi jiwa yang lemah

  28. Yulia says:

    Hihihi.. tertarik sih P’dhe… tapi belum pede.. ahh dicoba dulu kali yaa..

    Ya harus dicoba

  29. Cheila says:

    Kalau ngajar itu kayak stand up donks.hahahaha semoga pede buat ikutan.

    Harus ikut

  30. Susindra says:

    Saya kalau melucu malah heboh tertawa sendiri, Pakde. Hahaha …..
    Saya tidak ikut nggih.

    Ikut donk ach

  31. Penjaja Kata says:

    Ikutan ah, biar makin kece kayak Pakde. 😀

    Iya donk, malu kalau nggak ikut

  32. Pakdeee kece badai deh tapi ya aku ora iso pakde comedian hiks…mupeng ikutan jeee

    Kalau sudah ikut GAku kan tambah mahir

  33. Mupeng pengen ikut, soale lagi seneng senenge buat video, tapi aku yo isin pakde 😀

    Unjuk kebolehan kok isin

  34. Mbak Avy says:

    keren deh idenya pakde…
    pengen ikut tapi takutnya malah yg nonton nangis soale gak bisa ngelucu hihihi

    Bagus donk, mengharukan

  35. liza says:

    pakdeee, aku ga pinter stand up comedy

    Nah bagus tuh
    Dengan ikut GA ini maka akan nambah kepinteran satu lagi
    Iya kan

  36. nova violita says:

    hahaahahha…. udah ketawa duluan..jadi mikir idenya apa…?? gak pinter ngelawak

    Nggak usah pinter2, yang penting berani mencoba

  37. Menantang banget , tapi ya itulah saya ga pedean 😀

    Pede ajalah, kan nggak di depan umum

  38. nur islah says:

    Sukses GA nya pak De

    Terima kasih. Yuk ikutan

  39. videonya pakde mana?

    Ada, tapi nggak dipublishkan, diprivate

  40. aku mau ikutan pakde, tungguin ya!

    Sip, saya tunggu sampai DL ya

  41. Balik lagi ke sini buat ngecek udah ada yang ikutan belum hihihi.. Belum ada ternyata -__-” Jadi? Saya ikutan nih? Wkwkwkwk.. Baru ngebayangin aja sudah mau ketawa saya Pakde 😀 😀

    Ikutan donk. Tertawa bisa jadi obat kuat loch

  42. semoga rameee yang ikutaaan ya Pakde 🙂

    Terima kasih
    Ikutan donk kan di AS banyak cerita lucu hehehe

  43. susan says:

    temanya apa pakde… seru juga nih

    Tema bebas asal tidak menyinggung SARA dan SARU agar tertawa shohibul GA dan juri berwarna-warni

  44. Riva says:

    haahha ide mantap pak de..keren abis..tapi gak bakat jadi pelawak nih 🙂

    Nggak perlu bakat
    Hanya perlu keberanian saja kok

  45. susan says:

    pakde daftar ya…
    nama : Susan
    URL : http://moocensusan.blogspot.co.id/2016/01/stand-up-comedy-on-blog-chatting-online.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  46. Pakde, link peserta mana, ya? Aku baru nonton satu video kebetulan nemu. Seru wkwkwkw.

    Baru satu
    Lihat halaman Daftar Peserta

  47. febriyan says:

    Wah… ada GA. Eh tapi video… saya urunan komen dan doa aja deh Pakdhe. Moga sukses ya GA-nya.

    Masa nggak berani ikut.
    Terima kasih Mas

  48. imamboll says:

    Wah, harusnya ada video pak dhe lagi stand up juga di pembuka artikel blog ini 😀

    Nanti yang nonton girap-girap Mas

  49. Lidya says:

    biasanya pada ikutan mepet DL ya pakde 🙂

    Iya, biasa ngerjain saya

  50. Marfa says:

    BISMILLAH, melawan malu dengan ikutan GA ini
    Nama : Marfa Umi
    URL : http://www.umimarfa.web.id/2016/01/berani-malu.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  51. dwi (nining) says:

    Pengen ikut, tapiiiii. Duh banyak tapinya yak, yang ini lah itulah kek yg lagi komen ini. Hihihi, punten ya pakdeeee ^^v

    Banyak amat pertimbangannya
    Kalau ikut GAku ini maka ngeblog semakin berwarna-warni

  52. Wah…ini bener2 tantangan nih GA Pakde kali ini.. Pengen ikut tapi malu, hehe… Blogger STW (Setengan Tuwa/Tua) koq ikut2an kayak blogger muda2…hehe..

    STW justeru tambah mateng dan bersantan kenal je

  53. Pengen ikutan, tapi udah ngga remaca lagi, (mendekati kepala tiga) hehehehehe

    Masih muda
    Saya malah kepala 6

  54. Hmm saya nggak bisa melucu Pakdhe, bisanya bikin wanita jatuh cinta eaaa 😀

    Malah bagus tuh kalau dikomedikan
    Apalagi kalau sering ditolak

  55. adi pradana says:

    Punten, Ikuuuut….
    Nama: Adi Pradana
    URL : http://www.mask-id.com/2016/01/stand-up-comedy-on-blog-blogwalking.html

    Makasih…. ^^

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  56. Pakdheee aku ikuuuttt….biarpun nggak lucu ya biarin aja deh, pasrah merekah asalkan dapet juwarah 🙂
    Yg penting ikut gayeng bareng pakdhe.

    Nama : Uniek Kaswarganti
    url link : https://uniekblog.wordpress.com/2016/01/26/misteri-belanja-ala-ibuk-ibuk/

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  57. Apa pakde pernah stand up comedy ya?

    Pernah tahun 1984 di Cimahi

  58. Penjaja Kata says:

    Bismillah, izin lapor untuk mendaftar, pakde. 😀

    Nama : Sandra Nurdiansyah

    URL : http://penjajakata.com/blog/stand-up-comedy-on-the-blog-ngomongin-stand-up-comedy-dan-dompet/

    Semoga dapat menghibur dan menghasilkan pahala. 😀

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  59. […] sahabat tidak ingin mengikuti Giveaway Kece: Stand Up Comedy on the Blog? Nanti menyesal loch karena GA ini full […]

  60. Ririe Khayan says:

    Saya ta ikut memeriahkan dengan menonton pidio peserta, sambil makan singkong rebus …

    Yaaa kok nggak berani ikut sih

  61. Widya Herma says:

    Unik juga lombanya pakde. Widya belum pernah coba ikutan stand up comedy kayak gini hehehehe

    Sekaranglah saat yang baik untuk ikutan

  62. Anisa AE says:

    Wah, saya pasti bakal gak lolos nih. Wkwkwk

    Belum tentu
    Jangan nuduh donk

  63. Gilang Maulani says:

    mencoba nampil di video hehe.
    Aku ikutan ya pakde :
    Nama : Gilang Maulani
    URL : http://giegilangmaulani.blogspot.co.id/2016/01/anggun-dibilang-barbie-busuk.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  64. wan says:

    wah menarik ni…

    Cara Atasi Mata Kering</b

    Terima kasih

  65. Izzah Annisa says:

    Sukses GA-nya ya, Pakde…

    Yuk ikutan Jeng
    Terima kasih

  66. awenfals says:

    seminggu lagi nih, ayo-ayo yang berbakat stand up tunjukan kemampuanmu disini, lumayan tuh buat libuaran dibulan februari 😀

    saya jadi penonton aja Pakde, gx ada bakat nih 🙂

    Nggak pakai bakat kok
    Sikat ae

  67. Liberto Amin says:

    bang saya ikutaan yahh

    Nama: Liberto Amin
    URL: http://www.libertoam.in/ikutan-lomba-giveaway-kece-stand-up-comedy-on-the-blog-video/

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  68. Rani R Tyas says:

    Astagfirullah.. semoga tidak salah ya naruh link di sini.. Kirim.. nggak! Kirim.. nggak! Kirim.. iyalah kirim link aja.. Permios ya pakdhe, ikutan meramaikan nih..

    Nama : Rani R Tyas
    URL : http://www.ranirtyas.com/2016/02/belajar-stand-up-comedy-on-blog-tema.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  69. efi says:

    Aku jadi penonton aja Pakde, Bingung ga punya ide hehehe *Plis jangan pelototin saya :D*

    Nggak melototin kok
    Paling tak cubit kalau dekat

  70. Yah… udah pernah diupload di youtube boleh gak?

    Harus buat baru Mas Karung Goni

  71. Yoekaa says:

    Mau ikut tapi maluuuuuuuu….

    Jangan malu donk ach

  72. Pak dhe, saya daftar yaa

    Nama : Heri Bassista
    URL : http://herisiswadi.blogspot.co.id/2016/02/hari-hari-dengan-istri-stand-up-comedy.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  73. lubena ali says:

    Pak de.. aku dah bikin tapi malu mau upload.
    pesertanya dah banyak yah..

    Upload dan daftarkan donk say
    Sayang kalau hasil karya disia-siakan
    Peserta baru 9 orang nich

  74. Aireni Biroe says:

    Kita berteman kan, Pakde? hehe
    Ini buktinya sya ikuta giveawa kece 2016 :v
    Nama: Rahma / Aireni Biroe
    http://www.airenibiroe.com/2016/02/giveaway-kece-stand-up-comedy-on-blog-antara-aku-dan-bahasa-jawa.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  75. Pakde saya ikutan ya…lucu nggak lucu yang penting mau belajar, berusaha dan tetep Pede 😀
    Nama : Dwi Aprilytanti Handayani (sama dengan nama akun FB)
    URL Link : http://braveandbehave.blogspot.com/2016/02/diversifikasi-menu-stand-up-comedy-on.html
    Maturnuwun 🙂

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  76. […] “Video ini diikutsertakan dalam Giveaway Kece Stand Up Comedy on the Blog.” […]

  77. Ade anita says:

    Aku daftar ya pakde

    Nama: ade anita

    Url : http://www.adeanita.com/2016/02/obrolan-bapak2-anak-tk.html?spref=fb&m=1

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  78. innnayah says:

    Pak Dhe,,,aku ndaftar ya…

    url artikel: http://www.innnayah.com/2016/02/apa-sih-maunya-calon-mertua.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  79. […] Giveaway Kece: Stand Up Comedy On the Blog tinggal beberapa jam lagi. Jumlah blogger yang mendaftarkan videonya sudah selusin. Sampai artikel ini saya terbitkan peserta blogger perempuan lebih banyak daripada blogger laki-laki. Nggak nyangka, sahabat wanita ternyata berani unjuk gigi di Youtube. […]

  80. Nick says:

    skor sementara berapa2 dhe… saya tambah 1 poin untuk kaum cowok deh…

    nama : niko andreyan
    url: http://isidaripikiranku.blogspot.co.id/2016/02/hari-ini-pasti-menang.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  81. mohon ijin ikutan Pakde

    Nama : Hariyanto Wijoyo
    URL http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2016/02/my-first-vlogger-stand-up-comedy.html

    Keep Happy Blogging ALways, salam dari Makassar – Banjarbaru

    Video belum bisa dibuka. Terdapat tulisan :” This Video is Private.”
    Mohon di cek dan diubah menjadi “Public” di Youtube sehingga bisa dilihat oleh Juri. Terima kasih

    UPDATE
    Video sudah go public

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  82. Aku malu, tapi mau ikut pakdhe..

    Punteen.. Hehe

    Nama : Noorma Fitriana M. Zain
    Url : http://www.noormafitrianamzain.com/2016/02/stand-up-comedy-on-blog-perawan-tua.html

    Makasiihh

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  83. Khoirul huda says:

    Ikutan ah…

    Nama : Khoirul Huda

    Url : http://sukarodadua.blogspot.co.id/2016/02/stand-up-comedy-blogger-itu.html

    Terdaftar SUC

    Terima kasih atas partisipasi sahabat

  84. […] juang juga mereka perlihatkan ketika mereka mengikuti lomba blog atau giveaway. Giveaway Kece: Stand Up Comedy On the Blog yang saya gelar beberapa waktu yang lalu pesertanya juga lebih banyak blogger […]

  85. […] “Video ini diikutsertakan dalam Giveaway Kece Stand Up Comedy on the Blog.” […]

  86. […] Marfa Umi bukanlah seorang pelawak dan mungkin belum pernah tampil dalam acara Stand Up Comedy.  Giveaway Kece: Stand Up Comedy on the Blog memang tidak mempersyaratkan pesertanya harus pelawak atau komedian. Blogger jenis apapun boleh […]