Lebih Dendy Dengan Design Tshirt Uteesme

Saya memakai kaos sejak kecil hingga kini. Pakaian ini termasuk praktis. Dipakai untuk acara apa saja pas, utamanya acara santai. Waktu itu saya dan anak-anak kampung lainnya masih memakai kaos biasa yang rata-rata berwarna putih atau warna yang lain. Istilah tshirt belum dikenal kala itu. Kami menyebutnya kaos oblong atau kaos gulon. Ini untuk membedakannya dengan kaos kutang atau kaos singlet. Print kaos pada tahun 1950an pasti termasuk barang langka di kampung saya.

Evolusi design kaos pun terjadi. Kini aneka karakter kartun dan tokoh film mulai menghiasi kaos. Tokoh Superman, Benhur, Spiderman, Dora Emon, Donald Bebek, dan lain sebagainya menempel di kaos atau Tshirt. Kaos bergambar ini sangat disukai anak-anak sampai remaja.
Selain itu kaos bergambar partai politik juga marak utamanya menjelang kegiatan pemilu atau dalam rangka hari ulang tahun partai.
 .
Apakah saya pernah membuat design Tshirt sendiri? Tentu saja pernah. Ketika masih duduk di bangku SMP saya pernah menyablon kaos secara sederhana. Gambar dan tulisan pada kertas karton yang sudah saya lubangi saya tempelkan ke kaos. Pada lubang tadi selanjutnya saya oleskan cat. Setelah itu saya jemur agar cat cepat kering. Bagaimana hasilnya. Ya lumayan untuk ukuran tahun 1960an itu.
.

Kini setiap orang bisa memesan custom Tshirt dengan mudah karena sudah banyak penjual jasa sablon kaos. Mereka bekerja secara offline dan juga ada yang menjual jasanya secara online. Sayangnya untuk memesan kaos seperti rata-rata menentukan jumlah minimal yang harus dipesan. Angka minimal berkisar antara 10 lembar kaos hingga tak terbatas. Agak sulit jika kita akan memesan tshirt hany selembar. Jika ada maka harganya menjadi lebih mahal.

 ,
Untungnya sekarang sudah ada design Tshirt online yang membolehkan pemesanan tanpa batas. Satu lembar juga oke. Bagusnya lagi calon pembeli bisa merancang sendiri ukuran, warna, gambar, dan tulisan untuk kaosnya. Situs tersebut adalah Utees.me
.
.
Keberadaan situs Utees.me membuat saya hepi. Saya langsung mengunjungi situs tersebut dan berniat untuk order print Tshirt yang saya desain sendiri. Tentu saja saya harus melakukan register dengan memakai email dan password. Prosedur pendaftarannya sangat sederhana.
 .
Saya melakukan pengamatan terhadap situs tersebut untuk mengetahui isinya. Pada menu yang ada di homepage tertera berbagai kategori yang bisa dipilih antara lain: party, sport, music & movie, popular, lifestyle, illustrations, romance, inspirations, dan sebagainya. Untuk order kali ini saya memilih kategori inspirations. Saya segera klik tombol Design Your Own Tshirt.
.
.
.
Karena saya laki-laki dengan bodi yang aduhai maka saya pilih model yang reguler. Warna kesukaan saya kali ini adalah merah. Maklum pensiunan militer kan senang warna merah yang artinya berani. Pada situs ini juga terdapat  pilihan template dan image atau gambar. Karena saya sudah tergolong blogger manula maka tidak ingin memasang gambar pada tshirt. Saya langsung klik tombol Text saja.
.
.
.
Sesuai kategori yang saya pilih yaitu Inspirations maka saya harus menulis text di kolom yang tersedia. ‘Old Blogger Never Surrender’, itu kalimat yang akan saya pasang di Tshirt. Semoga kaos ini bisa menginspirasi blogger muda agar terus ngeblog dengan semangat. Jenis font yang saya pilih adalah Arvo agar tulisan tampak gagah.
.
.
Pada gambar di atas tampak hasil sementara design saya. Dengan menggunakan alat bantu yang tersedia maka saya mulai melakukan editing. Warna tulisan saya pilih putih. Ukuran font juga saya sesuaikan agar pas dengan ukuran dada kaos. Demikian pula letak tulisan saya atur agar enak dipandang mata. Setelah saya otak-atik maka tampilan tshirt seperti gambar di bawah ini.
.
.
Pada gambar di atas sudah dimunculkan harga default tshirt design saya yaitu IDR 144.000. Saya mendapat reward sebesar $1.11 untuk setiap Tshirt yang terjual. Wow, keren.
Karena kaos cakep ini untuk sementara akan saya pakai sendiri maka saya tidak akan mempublikasikan dulu. Oleh karena itu saya tekan tombol Save as Private. Selanjutnya saya tekan tombol Add to Cart untuk order kaos ini.
.
.
.
Proses jual-beli pun berlangsung. Berdasarkan order saya maka pihak Utees.me mengirimkan email berisi rincian order berisi jumlah yang harus saya bayar, cara pembayaran, dan cara konfirmasi. Saya segera transfer uang ke rekening bank yang ditunjuk sesuai harga yang tertera pada halaman order. Di sana dinyatakan bahwa ongkos kirim gratis. Selanjutnya saya melakukan konfirmasi atas pembayaran tersebut.
.
Beberapa hari kemudian saya mendapat email bahwa tshirt sudah dikirim. Ini benar-benar sesuai janji Utees.me. Pada halaman Shipping Info disebutkan: For orders within Indonesia, you should be expecting your tshirt between 3-5 business days. For international orders, shipping may take upto 2-3 weeks.
 
Akhirnya kaos custom karya saya sendiri tiba di Jombang dengan selamat. Tshirt tersebut pas di mata, pas di hati, dan pas di dompet saya. Kualitas bahannya oke, jatuhnya di badan juga sip banget. Lihatlah penampilan saya dengan tshirt merah menyala. Saya merasa lebih dendy dengan design Tshirt Utees.me
.
.
Berdasarkan pengalaman saya tersebut dapat disimpulkan bahwa.
1. Memanfaatkan Online Tshirt Creator Utees.me sangat mudah. Prosesnya juga cepat sejak pendaftaran, membuat design, order, dan kedatangan barang di alamat saya.
2.  Kualitas dan design kaos bagus dengan harga yang terjangkau.
3. Tersedia template dan kategori yang beraneka ragam sehingga memungkinkan pembeli bisa memilih sesuai usia, hobi, dan gaya masing-masing. Juga tersedia aneka jenis image yang bisa dipilih yaitu frame, doodless, stamps, shape, shoutouts, dressup, misc, dan icons. Masing-masing jenis terdiri aneka image yang dapat dipilih.
4. Kita bebas menentukan pilihan apakah mau langsung membeli desain karya sendiri atau hanya sekedar ingin mempublikasikan karya kita.
5. Ada reward untuk setiap lembar kaos design kita yang terjual.
.
Bagi saya yang sudah pensiun, lansia, dan tinggal di desa tentu lebih sip jika saya membeli barang secara online. Tak perlu bersusah payah ke kota, tak perlu kehujanan atau kena angin, dan juga tak perlu berdesak-desakan antri di toko pakaian.
Kini saya sudah memiliki akun di Utees.me. Setiap waktu saya bisa membuat aneka design tshirt yang menarik.
.
.
Inilah beberapa tshirt design saya yang lainnya.
.
 .
Nah, bagi sahabat yang ingin membuat design tshirt sesuai kebutuhan dan selera mari kita bergabung di Utees.me.
.
Utees.me Blogger Competition
Artikel ini diikutsertakan dalam Utees.me Blog Competition
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

18 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Lidya says:

    pakde jadi kinyis2 lagi pakai kaos ini

    Sebelumnya agak lusuh ya Jeng hahaha
    Hatur nuhun

  2. innnayah says:

    wahhh…ini totalitas banget lho Pak Dhe…saya cuma desain dan nggak beli. toppp pisan euy

    Beli donk untuk kenangan

  3. mandor says:

    Segera meluncur ke lokasi pakde, siapa tahu desain saya dipilih oleh pembeli lain

    Sip, lumayan kan dapat 1.1 USD

  4. rodame says:

    Asyik bener, bikin kaos klo ada yg beli dpt reward juga. Ada kepuasan batin klo bikim kaos sendiri ya pakdhe 🙂 desain pakdhe juga kece2 loh..

    Iya, lumayan. Matur nuwun

  5. Disini sudah ada tapi harganya hampir 200 lho Dhe. Berati yang ini lebih murah, bisa desain sesuai keinginan kita pula 🙂

    Di Uteesme hanya Rp.144.000
    Kalau ada yang beli desain kita dapat bonus $1.1

  6. Ety Abdoel says:

    Aih Pakde penampilannya jos gandos dg tshirt baru.

    Aiiih, jadi senang
    Matur nuwun

  7. khairiah says:

    Pakde kreatif banget

    Namanya juga anak muda Jeng

  8. susanti dewi says:

    aih… pakde saya pengen bikin juga ah… 🙂

    Aih silakan

  9. Yati Rachmat says:

    Wuih wis guanteng tambah guanteng aja nih anak Emaknya. Bunda juga pengen sih tapi, biasalah, harus baca-baca lagi persyaratan/peraturannya pelan-pelan. Nanti udah makjleb ngerti baru deh order or bikin design.

    Gampang kok mbak. Untuk selingan sambil ngeblog dan cuat-cuit di medsos

  10. Nah saya penasaran sama warna merahnya, Pakde…
    Memang suka merah ya?
    Suka kalimatnya… ^_^

    Sesuai dengan kalimatnya maka saya pilih warna merah
    Kalau saya pilih warna pink kan terlalu melo hahahaha

  11. Pakde makin gagah pake kaus itu! ^_^

    Thank you Mbak Haya

  12. dWi (nining) says:

    Bukan cuman bodi aja yg aduhai, senyum aduhai pun design2nya pakde aduhai pisaaaan. Smoga hasil ngontesnya aduhai ya pakde hihihi ^^

    Design Pakdemu ini mana sih yang nggak keren hihihi
    Matur nuwun

  13. zata says:

    keren pakde, lebih dendy! semoga sukses yaa, jangan lupa doain saya juga ;p

    Terima kasih, semoga Dinda juga sukses

  14. puputs says:

    wew.. banyak juga ya yg bikin di utees.me jadi pengen coba juga nie.. sapa tau sesainnya laku keras 😀

    Betul, nggak ada ruginya kok

  15. Cheila says:

    Duh pakdhe kung ini makin aduhay deh…apalagi tuh kumisnya.hahahaha…semoga berjaya di kontes ini nggih pakdhekung

    Joss, matur nuwun

  16. Sari Novita says:

    Suka dengan quote di Kaos-nya..cakepp

    Terima kasih Dinda

  17. Never surrender ya pokoknya pakdheee hehehe..meraaahnya bagus 🙂

    Kalau tshirt berbau asmara ya pakai warna pink hahaha

  18. adu says:

    Kalau old blogger never surrender, young blogger apa pakdhe?

    Young blogger never ngiler

Leave a comment