Naik Grand New Veloz Gaya Hidup Tetap Joz

Terus terang, tanpa tedeng aling-aling, kendaraan bermotor favorit saya adalah Toyota. Dimulai naik jeep Toyota kanvas jatah dari dinas di Kalimantar Timur dan Palembang. Untuk keperluan pribadi saya juga membeli sedan Toyota All Corolla DX. Ketika pindah tugas ke Jawa Timur saya ganti membeli sedan Toyota All New Corolla. Selain hargaya terjangkau, modelnya menawan, irit bensin, spare part mudah didapatkan, aman dan nyaman. Saya juga kelihatan gagah dan berwibawa.
Setelah pensiun dari dinas militer saya mulai mengubah gaya hidup utamanya dalam menggunakan uang. Ini bukan berarti saya pelit tetapi lebih ditekankan kepada kehati-hatian. Dalam membeli suatu barang saya lebih mengutamakan fungsi daripada gengsi. Termasuk di dalamnya dalam membeli kendaraan roda empat alias mobil. Tanpa bermaksud jual kecap atau riya dalam membeli kendaraan pribadi sejak dulu saya memang fanatik dengan mobil Toyota.

.

.

Setelah membandingkan beberapa poin penting yang berkaitan dengan mobil produk Toyota di atas maka saya ingin membeli Grand New Veloz.

.

.

Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan saya untuk membeli Grand New Veloz sebagai berikut.

.

1. Harga

Dengan harga mulai Rp. 204.200.000,00 saya merasa bahwa Grand New Veloz ini pas dengan kondisi saya sebagai seorang purnawirawan TNI. Apalagi juga ada fasilitas kreditnya dengan jangka waktu, uang muka, dan jumlah cicilan yang masuk akal.

2. Fungsi

Grand New Veloz termasuk mobil untuk keluarga stylish. Kini saya hidup di kampung dan dekat anak-cucu. Tentu lebih asyik jika saya dan keluarga bisa piknik atau rekreasi bersama hanya dengan menggunakan 1-2 mobil Grand New Veloz yang daya muatnya juga cukup banyak. Selain itu saya juga perlu memperhatikan faktor sosial. Jika suatu waktu ada tetangga yang sakit atau memerlukan bantuan mobil untuk aneka keperluan maka saya bisa membantu mereka.

3. Keamanan

Sebagai seorang pensiunan Polisi Militer Angkatan Darat yang juga pernah menjabat di bagian intelijen maka saya sangat memperhatikan faktor keamanan dalam segala hal. Termasuk dalam berkendaraan bermotor di jalan raya.

Grand New Veloz dilengkapi dengan sistim pengamanan yang baik antara lain rem yang dilengkapi dengan ABS (Anti Lock Braking System) Dengan sistim ini maka mobil memberikan proteksi optimal untuk mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak.

Tersedianya aneka lampu yaitu lampu utama, lampu sign untuk mengubah arah, lampu kabut, lampu kota, lampu hazard, dan lampu rem yang merupakan alat komunikasi dengan pengguna jalan yang lain sehingga mendukung fungsi pengamanan. Tersedianya sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter bisa mencegah cedera fatal. Termasuk 3 sabuk pengaman untuk penumpang tengah sehingga memberikan perlindungan penuh bagi mereka. Front passanger seat belt warning memungkinkan penggunanya tak akan lupa memasang sabuk pengaman sebelum menjalankan mobilnya.Tentu saja mobil ini dilengkapi wiper untuk membersihkan air saat hujan tiba, dan alat pengaman lainnya misalnya klakson dan tombol untuk mengunci pintu dan jendela. Untuk menambah keamanan, mobil ini bahkan dilengkapi juga dengan Immobilizer Key dan Isofix yaitu fitur pengamanan standart internasional untuk keamanan optimal pemasangan child Seat. Sementara untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan samping diberi Side Impact Beam.

Dengan aneka fitur yang saya sebutkan di atas menunjukkan bahwa Grand New Veloz benar-benar memperhatikan masalah keamanan.

4. Kenyamanan

Untuk apa naik mobil jika merasa tidak nyaman. Keamanan juga harus dilengkapi pula dengan rasa nyaman saat saya dan keluarga melaju dengan mobil ini. Kabin yang senyap dengan aneka pengaturan kursi juga membuat lebih nikmat. Selain itu itu adanya penyesuaian sistim suspensi MacPherson Strut dan supensi belakang dengan per koil yang meningkatkan stabilitas dan kenyaman. Fleksibelitas pengaturan kursi pada deret ke-3 juga menambah kenyamanan jika barang yang dibawa tidak terlalu banyak. Mobil ini juga tambah oke dengan adanya One Touch Tumble untuk mengatur kursi.

5. Penghematan

Dengan kondisi keuangan seorang pensiunan maka saya juga memperhatikan faktor penghematan. Grand New Veloz mobil yang hemat bahan bakar karena didukung performa mesin baru Dual VVT-i pas banget untuk saat harga BBM masih cukup tinggi. Selain itu mobil ini mudah merawatnya serta mudah dan murah spare partnya.

6. Penampilan

Meskipun baru melihat dari fotonya namun saya yakin bahwa Grand New Veloz adalah sebuah mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Ketika keinginan saya untuk membeli mobil ini saya sampaikan kepada anak dan menantu mereka juga mendukung. “Modelnya juga cakep, Pa. Cool untuk remaja cakep, untuk orang dewasa oke, dan untuk pensiunan juga joz,” kata Enny anak sulung saya. Untuk warna saya memang ingin yang merah seperti gambar di atas. Namun jika warna dimaksud belum tersedia saya bisa memilih warna yang lain.

7. Kepraktisan

Dengan memiliki kendaraan Gran New Veloz saya merasa lebih praktis karena sekali angkut 8 orang. Itu berarti saya bisa membawa anak, isteri, dan para cucu untuk bepergian dengan hanya satu kendaraan. Selain itu dengan memiliki mobil yang tidak terlalu besar maka mobilitas saya akan tetap terpelihara. Maklum jaman sekarang kemacetan terjadi di-mana-mana. Termasuk di dalamnya kemudahan dalam mencari parkir.

8. Pemeliharaan

Berdasarkan pengalaman saya memiliki kendaaran merk Toyota saya hampir tidak menemukan banyak masalah dalam hal pemeliharaan. Bengkel bisa ditemukan di mana-mana, demikian pula sparepartnya. Saya yakin Grand New Veloz tidak akan ‘merongrong’ saya.

9. Nilai Jual

Banyak sahabat dan kerabat yang memberi nasihat agar saya membeli mobil yang nilai jualnya tetap bagus. Ini penting jika sewaktu-waktu saya ingin menjual mobil tersebut dan mengganti dengan mobil Toyota jenis lainnya. Rasanya tak asyik jika harga jual mobil bekas terlalu anjlok.

10. Nama Besar Perusahaan

Siapa sih yang tak kenal dengan Toyota? Perusahaan automotif ini sudah termashur dengan produknya yang andal. Dalam perjalanan dinas saya ke 21 negara di lima benua mobil buatan Toyota tampak bersliweran di jalan raya. Ketika saya menjadi anggota Kontingen Garuda Indonesia dalam misi perdamaian PBB (UNTAG) di Namibia pada tahun 1989/1990 kendaraan dinas PBB yang paling kami sukai adalah Toyota. Mudah dioperasikan dan tidak rewel.

Dengan 10 pertimbangan di atas maka saya semakin mantap untuk segera memiliki mobil ini. Bagi saya dengan naik Grand New Veloz maka gaya hidup saya akan tetap Joz.

.

.
Avanza Veloz Blog Competition 2015

.

Artikel ini diikutsertakan dalam

GRAND NEW AVANZA & GRAND NEW VELOZ 

BLOG COMPETITION

 .

Referensi:

Gambar mobil Grand New Avanza dan Grand New Veloz dan semua fitur diambil dari website Toyota.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

12 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk membeli Grand New Veloz ternyata banyak juga .. 🙂
    Semakin mantap untuk memilikinya ya Dhe? 😀

    Iya, jangan hanya tanya:”Kapan mobil dikirim?” hahahaha

  2. Rameh ya yang ikutan kontes blog ini hihi semoga bisa menjadi salah satu pemenang ya pakde 🙂

    Amiin
    Terima kasih

  3. Dwi Puspita says:

    mau juga donk punya mobilnya 🙂

    Nabung lagi

  4. Eko Nurhuda says:

    Kalo saya dari Toyota kok sukanya yang Toyota Rush ya, Pakdhe. Ketok gagah, siapa tahu bisa menambah gagah sing numpaki. Tapi ya baru bisa angen-angen. Sekarang tumpakane masih roda dua dan bukan Toyota pula 😀

    Rapopo, yang penting punya angen2

  5. Fahmi says:

    pengen punya mobilnya~ hihihi

    Saya juga

  6. wahh kepengen banget naik nih mobill..

    Sama Mas

  7. Wahhh…Pakde juga ikut lomba ini ternyata. Semoga sukse ya Pakde. 🙂

    Iya Jeng
    Menjajal kemampuan
    Matur nuwun

  8. saya juga penggemar toyota, apalagi avanzah dan altis..kece banget itu mobil pakde 🙂

    Iya, enak di pandang, nyaman di hati, dan syuur di jalan

  9. Moga menang ya Pakde, saya juga ikutan hehehe

    Semoga kita berdua menang ya. Amiin

  10. budiono says:

    ini mobil sejuta umat. pendobrak pertama mobil murah di Indonesia bbrp tahun lalu. luar biasa market sharenya mendominasi indonesia untuk mobil menengah ke bawah

    Serbaguna juga kan

  11. nisa says:

    mobil ini memang top bangett pokoknya..

    Iya Mas

  12. jadi pengen punya Veloz setelah baca artikel ini

    Saya juga Mas

Leave a comment