Pensiuan Memanfaatkan MatahariMall.com Cuci Gudang

Pernah mendengar teka-teki yang cukup popular di bawah ini?

“Mengapa cuaca di Indonesia sering panas?”

“Yak arena memang sedang musimnya.”

“Salah.”
“Apa donk?”

“Karena matahari membuka cabang di mana-mana.”

 

Yup, saya setuju sekali.

Mencari Matahari di berbagai kota di Indonesia tak terlalu sulit. Itu juga yang saya alami. Jika saya memerlukan pakaian dan perlengkapan lain maka saya lari ke Matahari. Karena saya tinggal di Surabaya maka saya bisa memilih Matahari yang ada di Plaza Surabaya, City of Tommorow, Grand City, dan mall lainnya.

Toko yang gemar menggelar jual obral dan member dikson itu tahu benar cara memanjakan konsumen. Tak heran jika pada saat weekend, libur sekolah, hari-hari besar mall ini selalu dipadati pengunjung. Untuk memilah dan memilih barang yang dibutuhkan memang tak terlalu sulit. Namun kesabaran mulai diuji manakala kita hendak membayar barang yang sudah kita pilih. Walaupun meja kasir cukup banyak namun hampir semuanya  penuh dengan pembeli yang sedang antri.

Tampaknya menejemen Matahari telah mewaspadai hal ini. Langkah jitupun segera diambil agar kesempatan berbelanja di Matahari semakin mudah dan nyaman. Kini telah hadir MatahariMall.com. Sebuah bentuk toko online yang siap melayani pembeli melalui jaringan internet. Dikaitkan dengan semakin maraknya pengguna computer, handphone, tablet, dan sejenisnya maka pembangunan online store adalah pilihan yang cerdas dan bijak.

Seorang perwira militer senior saya pernah memberi nasihat. ‘Jika ada jalan aspal yang mulus mengapa harus memilih jalan yang becek dan berbatu-batu,” ujarnya. Kala itu saya dan seorang teman memilih menyiapkan makanan sendiri di mes. Sementara para senior berlangganan makanan rantangan. Ketika melihat kami sedang memasak mereka yang baru saja selesai melahap makanan memberikan nasihat yang bagus tadi.

Bertitik tolak dari nasihat senior saya tersebut sayapun mulai menyukai belanja barang secara online. Ketika saya menggelar lomba blog saya memesan hadiah untuk para pemenang di online store. Saya tinggal memilih barangnya dan mentransfer harga sesuai jumlahnya plus ongkos kirimnya. Beres, barang akan dikirim oleh pemilik toko online ke alamat para pemenang. Tak perlu keluar rumah bermacet ria atau kehujanan dan kepanasan atau antri di kasir, bukan.

Nah pengalaman belanja secara online tersebut juga akan saya terapkan saat Matahari Mall menyelenggarakan acara cuci gudang tahun ini. Bagi saya yang seorang pensiunan kegiatan cuci gudang memang peluang bagus yang harus saya manfaatkan. Pesta diskon yang digelar oleh Matahari Mall berarti mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga miring. Saya pun mulai mengintip situs Matahari Mall dan Fanpage di Facebooknya untuk melihat aneka barang yang digelar pada acara cuci gudang.

Bingo, saya akan membeli laptop sebagai hadiah bagi diri saya sendiri karena tahun 2015 ini saya berhasil menerbitkan 12 buku. Ini sejalan dengan program ambisius saya yaitu Program Satu Bulan Satu Buku. Alhamdulillah sudah berhasil. Laptop dari MatahariMall.com adalah hadiah yang paling pas agar saya semakin rajin menulis buku.

.

 

.

Laptop idamanku untuk ngeblog dan menulis buku

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

3 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. susanti dewi says:

    hihihi… kalimat pembukanya bikin ngikik pakde… dulu sempat dengar juga, tapi udah lupa. Skrg jadi ingat kembali 🙂

  2. Kopiah Putih says:

    Saya juga sepakat dengan pesan seniornya Pak Dhe. Kalo ada yang gampang ngapain harus ambil yang ribet? 🙂

    Salam hangat dari Bondowoso..

  3. inda fitri says:

    pak de bissa aja dah

Leave a comment