Hubungan Antara Content dan Klout Score

The best way to increase your Score is to create content that people want to share and respond to. For the most accurate Score, be sure to connect all of your social networks. The more that others engage with your content such as through retweet, mention, like, comment, etc, the higher your Score will be. Learn more about the Klout Score here: http://klout.com/corp/kscore.

Kalimat di atas saya kutip dari artikel berjudul How Do I Improve My Klout Score. Dari artikel ini saya dapat menyimpulkan bahwa ada hubungan yang baik antara content dan Klout Score. Ini juga merupakan sinyal agar pengguna Klout selalu berusaha menerbitkan konten yang apik. Konten tidak harus selalu berupa artikel tetapi bisa juga gambar atau foto plus aneka atributnya. Tentang menulis great content telah dijelaskan oleh Mbak Haya Aliya Zaki pada Workshop Fun Blogging 7.

Semua pengguna Klout selayaknya mengetahui bahwa masing-masing network yang dimiliki akan memberi kontribusi terhadap nilai Klout. Seberapa besar sumbangan itu tergantung bagaimana aktivitas kita di network dan juga respon orang lain atas apa yang kita lakukan dengan dan pada network tersebut. Ketika pengguna menulis status di timeline akan orang lain yang melihat dan membacanya. Jumlahnya juga tergantung bagus atau tidak, penting atau tidak, atau bahkan lucu atau tidaknya status tersebut. Respon mereka juga berbeda-beda. Ada yang menekan tombol Like, menulis komentar, atau menekan tombol Share. Inilah yang disebut respon atau reaksi pihak lain atas tulisan kita. Termasuk di dalamnya jika kita membagikan artikel blog di media sosial.

Demikian pula jika kita menulis status di Twitter (ngetwit) Respon pengguna Twiter juga beraneka ragam. Ada yang Like, Retweet, Reply, dan sebagainya. Hal yang sama juga berlaku ketika upload gambar atau foto i Instagram. Orang tak hanya melihat gambarnya saja tetapi juga menyimak kalimat yang menyertainya. Sangat bijak jika pengguna Instagram menulis caption yang menarik perhatian pembacanya.

Pada artikel berjudul Cara Meningkatkan Klout Score saya utarakan bahwa saya menambah jumlah Network yang saya miliki. Ini tentu sejalan dengan kutipan di atas yang berbunyi:For the most accurate Score, be sure to connect all of your social networks. Jika sahabat memang mempunyai banyak akun di media sosial dan situs lain sebaiknya ditambahkan di Klout.

Apa yang kita share di media sosial dan network akan muncul juga di Klout. Ini hanya bisa terjadi jika Facebook, Twitter, Instagram, dan aneka network yang kita miliki sudah ditambahkan dan terintegrasi dengan Klout. Kita bisa membaca apa yang kita perbuat di network tersebut walau ada yang belum real time.

.

.

.

.

Menerbitkan content baik atau tidak baik sama-sama melelahkan tetapi implikasinya bisa berbeda. Penulis artikel yang baik dan bermanfaat bisa diundang makan di istana sebaliknya penulis artikel yang tidak baik dan mengandung kemudharatan bisa-bisa diseret ke penjara. Kedua pilihan itu ada pada kita.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

7 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Saya pun sekarang tertantang untuk terus membuat konten apik dan bermanfaat 🙂

  2. cputriarty says:

    bersyukur sekali bisa gabung di beberapa komunitas yang bisa support dan share aktifitas blogging 🙂 Terima kasih ya pakde dapat tambahan info seputar KLOUT 🙂

  3. Rini says:

    Hmm.. Begitu ya pakdhe, saya baru tau ttg klaut score inih..

  4. Virmansyah says:

    kalau saya sampai saat ini malah belum memaksimalkan Klout Score pakde. Entah kenapa kurang tertarik saja. 😀 Tapi setelah melihat hubungan antar keduanya ini jadi berpikir lagi gimana supaya konten blog bisa berpengaruh pada Klout Score.

  5. eda says:

    aku penyumbang terbesar juga dari FB pakdhee.. trus IG dan trakhir twitter 😀

  6. innnayah says:

    semangat menghangatkan socmed dengan konten positif..

  7. Katon says:

    Wow aplikasi baru yah,,, boleh di coba nih, makasih min.

Leave a comment