Indosat Ooredoo 4Gplus Senjata Utama Seorang Blogger

Setelah mengakhiri masa dinas militer saya bertekad untuk menekuni hobi menulis. Salah satu cara yang saya anggap pas untuk saya lakukan adalah dengan menulis artikel di blog. Istilah umumnya adalah ngeblog yang dilakukan secara online dengan memanfaatkan internet. Alat yang dipakai seorang blogger adalah komputer, gadget (handphone, tablet), dan kamera. Selain itu juga memerlukan koneksi internet guna mengoperasikan blog serta untuk melakukan kegiatan yang terkait.

.

Jika boleh saya katakan, kesejahteraan utama seorang blogger adalah tersedianya dukungan internet yang mudah diakses, cepat, tepat, dan harganya terjangkau. Tanpa dukungan internet yang memadai kegiatan seorang blogger akan terganggu. Bisa dibayangkan ketika sedang menyusun bahan reportase hasil liputan kegiatan tiba-tiba internet ngadat. Blogger juga pasti akan jengkel manakala artikel yang akan diikutsertakan dalam sebuah lomba tak kunjung selesai. Kegiatan download dan upload gambar yang diperlukan untuk dipasang dalam artikel tak bisa dihasilkan karena koneksi internet yang tidak bagus.

.

Setelah pensiun dari dinas militer saya memilih tinggal di kampung yang kehidupannya lebih tenang. Agar kegiatan ngeblog saya tidak terganggu oleh koneksi internet maka saya memilih Indosat Ooredoo yang saat ini masih teknologi 3G untuk menjalankan modem. Berita tentang peluncuran Indosat Ooredoo 4Gplus pada tanggal 1 Desember 2015 tentu sangat menggembirakan hati saya. Mengapa demikian? Yup, saya meyakini bahwa sebuah perusahaan besar dan ternama akan selalu melakukan terobosan-terobosan untuk memenuhi kebutuhan pelangganannya. Saya optimis koneksi internet yang kuat, cepat, mudah diakses, dan harganya terjangkau akan semakin meningkatkan kualitas ngeblog dan kegiatan sehari-hari sesuai kebutuhan saya. Yang membuat saya semakin hepi adalah saya tak mengeluarkan biaya tambahan lagi karena bisa menikmati 4Gplus dengan harga 3G. Pensiunan kan memang harus cerdas dalam membelanjakan uangnya.

.

Ketika saya coba memerinci maka keuntungan yang akan saya dapatkan dengan memanfaatkan Indosat Ooredoo sebagai berikut.

1. Internetan lebih cepat. Ini memang sangat diperlukan oleh seorang blogger seperti saya yang aktif mengikuti berbagai kegiatan. Lomba blog, menulis review, mengakses video, download dan upload gambar serta streaming dan mengikuti live tweet memerlukan internet yang cepat.

2. Mudah diakses karena jaringan data yang kuat dan bandwidth besar.

3. Komunikasi dapat dilakukan dengan mudah karena coverage yang luas yaitu menjangkau 40 juta pelanggan.

4. Harga yang pas di dompet dan pas pula di hati penggunanya. Menggunakan 4Gplus dengan harga 3G tanpa biaya tambahan itu memang sesuatu banget.

5. Bonusnya juga gede dan menarik antara lain 10GB internetan gratis dan 10.000 menit telepon. Kata β€˜gratis’ memang selalu enak didengar.

6. Layanan-layanan yang mudah diakses, terjangkau, dan sederhana membuat saya dapat memanfaatkannya untuk keperluan sehari-hari. Saya kira para pelaku bisnis, penjual produk dan jasa serta aparat pemerintah juga gembira dengan perkembangan yang menarik ini.

,

Dari keuntungan di atas maka Indosat Ooredoo 4Gplus merupakan jawaban untuk kebutuhan Indonesia sebagai bangsa digital dan memberikan pengalaman internetan lebih cepat. Indosat Ooredoo menghadirkan dunia digital yang lebih baik.

.

Kegiatan ngeblog memang mengasyikkan. Jika hari sudah malam maka saya menutup laptop yang ada di meja kerja. Saya pindah ke kamar. Sambil menonton televisi saya melanjutkan kegiatan internetan dengan memanfaatkan tablet. Selain blogwalking mengunjungi blog sahabat saya juga berinteraksi dengan sahabat yang ada di media sosial yaitu Facebook dan Twitter. Saya juga memakai Indosat Ooredoo untuk tablet saya. Walaupun berada di dalam kamar akses internet berjalan dengan baik.

.

Seorang senior saya di militer pernah memberikan nasihat bijak. β€œJika ada jalan beraspal ya jangan memilih jalan yang becek atau penuh batu-batuan.”. Nasihat itu saya terapkan termasuk di dunia perbloggingan. Jika bisa memanfaatkan akses internet yang lebih cepat dengan harga yang terjangkau mengapa harus memilih yang mahal dan kecepatannya biasa-biasa saja. Kini saya tak perlu khawatir bahwa kegiatan ngeblog saya akan terganggu oleh sambungan internet yang lambat. Indosat Ooredoo telah terpasang di modem dan juga di tablet saya yang merupakan senjata andalan di dunia maya.

.

.

Bagaimana dengan Anda? Masih ingin menggunakan jalan yang becek dan berbatu-batu? Ayolah. Rasakan nikmat dan sensasi internet yang lebih cepat di jaringan data kuat dan tanpa biaya tambahan bersama Indosat Ooredoo 4Gplus#IndonesiaDigitalNation#4Gplus4all. Info selengkapnya dapat disimak di Indosatooredoo/4Gplus

Happy browsing.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

9 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Walidin says:

    Jika seandainya teknologi 4g sudah ada di seluruh indonesia khususnya jawa tengah daerah terpencil seperti saya, betapa enaknya.
    Bisa pensiun dini, pilih menekuni dunia blogging:)

    Jangan Mas
    Jadikan blogging sebagai satuan cadangan

  2. winnymarch says:

    makasih kak reviewnya
    Terima kasih atas kesempatannya

  3. RizkyLendes says:

    Tinggal menunggu aja nih, performa dari Indosat Ooredoo di kota Palu.

    Iya, semoga hebat tenan

  4. Ahmed Tsar says:

    Sepakat Pakde, jika ada jalan 4Gplus ngapain muter-muter lewat jalan berbatu 3G

    Di Jombang baru akan diluncurkan bulan januari ini Mas

  5. Lidya says:

    WAlau sudah pensiun tapi tetap produktif kalau pakde. Apalagi di dukung jaringan 4Gplus makin ok ya kegiatan blogging

    Jos tenang

  6. Ria Rochma says:

    betul pakdhe, senjatanya internetan memang nggak lemot dan harganya terjangkau *emak banget yang terakhir ini*

    Asal nggak letoi

  7. Setuju pakdhe “kesejahteraan utama seorang blogger adalah tersedianya dukungan internet yang mudah diakses, cepat, tepat, dan harganya terjangkau” semua itu telah disedikan oleh Indosat Ooredoo yang memberikan sinyal kuat, kuota data yang lebih dahsyat dan paket yang super hemat.. πŸ™‚ Alhamdulillah hobi ngeblognya makin tersalurkan dengan internet yang super cepat… πŸ™‚ πŸ™‚

    Betul, semoga pas untuk segala medan dan cuaca

  8. Kalau bahasa pakde, kesejahteraan utama, kalau bahasa saya, internet dengan jaringan yang kuat adalah property wajib seorang blogger hehehe.
    Karena dengan begitu akan menunjang produktifitas kita dalam berkarya

    Betul sekali, tanpa dukungan internet yang jos maka blogger bisa makan hati

  9. Deni says:

    Wah saya masih pake 3. Belum nyoba Yang itu tuh Pak. Kayaknya di bandung udah duluan ya? Kalau lebih oke dari 3 dalam segala sisi, saya kayaknya mau pindah. πŸ™‚ makasih infonya Pak De

    Layak dicoba agar tahu sensasinya

Leave a comment