Profil

Buku Bintang Untuk EmakAbdul Cholik dilahirkan pada 23 Agustus 1950 di sebuah desa di kawasan Jombang, Jawa Timur. Lulus dari Sekolah Teknik Menengah di Surabaya, anak pasangan Suwadi dan Surati ini lalu masuk Akabri pada tahun 1971. Dilantik oleh Presiden Soeharto menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua pada 12 Desember 1974. Pensiun dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI pada tahun 2006.

Setelah menjadi purnawirawan, perwira yang pernah menjadi anggota Kontingen Garuda X pada misi perdamaian UNTAG di Nambia ini meneruskan hobi menulis melalui beberapa blog yang dikelolanya.

Dalam perkembangan berikutnya, hobi menulis di blog ditingkatkan dengan menulis buku. Beberapa buku yang telah diterbitkan adalah: Rahasia Menjadi Manusia Kaya Arti , Blog Mini Penghasilan Maksimal, Puisi Enam Tiga, 63 Cermin, Dari 63 Menjadi 1, Indonesia Dari Balik Jendelaku, Es Blogger, Rujak Blogger, Blogger Flamboyan, Manusia Dua Jempol, Dahsyatnya Ibadah Haji, dan Menulis Gaya Pakde.

Pada tahun 2015 telah meluncurkan Program SabulSabuk2015/ Program ambisius ini berupa menerbitkan satu buku setiap bulan sepanjang tahun 2015. Buku yang telah terbit tersebut yaitu Neo Blogger, Jangan Panggil Aku GAN, Dari Blog Menjadi Buku, Enakan Jadi Juragan, Permak Blog Seminggu Tanpa Pegal Linu, Berburu Pahala di Luar Musala,Yuk Ibadah di Dumay, Bintang Untuk Emak, Begal Asmara, Makeover Blog WordPress. Setelah Kata Sah Berkumandang, dan Menang Dengan Elegan.

Ini di hasilnya.

.

.

.

Selain itu ada juga buku antologi yang diterbitkan bersama para sahabatnya yaitu: Antologi Puisi Harmoni Warung Blogger, Blogger Bicara Parenting, Buka-Bukaan Ala Blogger Kondang(an), Seni Merangkai Kebahagiaan, dan Hati Ibu Seluas Samudra.

 “Menulis untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat agar bernilai ibadah.” Kalimat yang terus dikumandangkan oleh blogger lansia dengan beberapa cucu ini.

Neo BlogCamp merupakan personal blog berisi artikel dengan aneka topik termasuk tips blogging, tips menulis, wisata, kuliner, motivasi dan pengembangan diri, dan lain sebagainya.

Untuk kontak dengannya dapat dilakukan melalui Facebook.com/PakDCholik, Twiter.com/pakdecholik, atau email decholik@gmail.com

10 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Salam kenal mas Abdul Cholik. Nama saya Muhammad Rafik Makadomo. Saya ingin menjalin tali silahturahim. Saya sangat salut pada mas Abdul Cholik karena suka membaca dan menulis serta sudah banyak menerbitkan buku.

    Semoga mas Abdul Cholik dan keluarganya selalu diberikan kesehatan, rahmat, keberkahan, perlindungan, keselamatan, rezeki yang lancar dan halal, serta kebaikan.

    Semoga tulisan-tulisan dan buku-bukunya mas Abdul Cholik dapat bermanfaat, menginspirasi, dan berkah bagi mas Abdul Cholik, pengunjung blog dan pembaca buku-bukunya mas Abdul Cholik.

    Oh ya, tolong mampir di blognya saya ya mas Abdul Cholik.

    Terima kasih.

    Terima kasih apresiasinya
    Insha Allah

  2. Sebelumnya salam kenal mas, sayah suka dan salut sama mas semoga ilmu ilmu yang mas bagikan lewat tulisan bisa bermanfaat bagi kehidupan anak bangsa kedepanya. sebelumnya salam hormat dari sayah

    Amiin, matur nuwun

  3. Amin says:

    Kemampuan untuk menulisnya sangat kuat sekali Pak Cholik, saya salut dengan satu bulan dengan satu bukunya, wah ini sangat luar biasa bagi saya Pak..triksnya gimana ini ya…wah baguslah..salam ya Pak…

    Kebetulan saya banyak waktu dan sudah menerbitkan buku. Jadi saya uji nyali apakah bisa menerbitkan satu buku satu bulan sepanjang tahun 2015. Kuncinya ya setiap hari menulis

  4. Marfa says:

    Luar biasa Pak Dhe

    Terima kasih Nduk

  5. salam kenal pa Abdul Cholik , keren banget semangat nya tetep ok, jadi inspirasi para anak muda buat belajar terus tanpa batasan usia. keren pakai bingit

    Terima kasih Mbak Yuli
    Salam kenal

  6. Dear Pak Abdulcholik,

    Terimakasih tulisan tulisannya sungguh menginspirasi….semangat pak….
    best regard,

    Sama2, mari kita semangat terus

  7. Salam kenal Pak Abdulcholik,

    Baca-baca blog bapak, salut banget luat biasa. Sangat menginspirasi. Mudah-mudahan semangat menulis bapak bisa menginspirasi banyak orang dan banyak anak muda. 🙂

    Amiiin
    Terima kasih apresisianya

  8. Apotik Sehat says:

    Salam Kenal pak Abdul Cholik,semoga saya bisa menjadi penulis hebat seperti bapak.

  9. Hassan Mohamad says:

    Apa khabar Pak Cholik? Remember DSSC Wellington? We were there in 1994

  10. Darul Azis says:

    Salam kenal Pak Cholik. Luar biasa karya-karya tulisnya, sangat bermanfaat dan membuat saya yang muda ini lbh terpacu lagi.

    Terima kasih kunjungannya

Leave a comment