Teks

Menikmati Wisata Petik Buah di Malang Saat Weekend

Keretapi Api Indonesia

Sumber:keretaapikita.com

.

Sebagai kota wisata, Malang dikenal dengan berbagai tempat liburan yang menyenangkan. Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di kota ini, mulai dari liburan di alam dengan gunung dan pantainya yang menawan. Wisata kuliner dengan berbagai macam pilihan makanan lezat. Liburan di theme park yang seru dengan teman. Atau berwisata petik buah bersama keluarga yang pasti asyik banget.

Dengan banyaknya tempat wisata di Malang, cari tiket kereta api menuju kota ini pun cukup jadi pe-er. Tapi itu dulu, sebelum ada kereta api Majapahit yang melayani rute Pasar Senen – Kota Malang. Dulunya, kereta ini bernama Senja Kediri yang melayani rute Jakarta – Kediri. Namun sejak tahun 2012, rutenya diperpanjang hingga ke Malang dan namanya pun berubah menjadi kereta api Majapahit.

Keberadaan kereta api Majapahit menjadi alternatif transportasi buat wisatawan yang ingin liburan ke Malang. Terutama buat yang sudah pengen banget wisata petik buah, yang menjadi salah satu wisata unggulan di kota ini.

Mau petik buah apa? Beberapa tempat berikut ini bisa jadi ide liburan kamu di Malang nanti.

.

Petik apel di Kusuma Agrowisata Batu

 

Lezatnya buah apel

Sumber:surabaya.panduanwisata.id

.

Ke Kota Batu tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke wisata petik apel yang terletak di Kusuma Agro Wisata. Memetik buah apel langsung dari pohonya merupakan sensasi tersendiri bagi wisatawan. Untuk yang ingin mencoba memetik apel sendiri, loket dibuka setiap harinya mulai jam 07.00 hingga 17.00. Gimana, mau merasakan kesejukan kota Batu dan kesegaran apelnya?

.

Petik Jeruk di Bendungan Selorejo

Manfaat buah jeruk

Sumber:balitjestro.litbang.go.id

.

Tak cuma terkenal akan waduknya, Selorejo juga ada wisata petik jeruk, lho. Seperti apa sensasi makan jeruk langsung dari pohonnya? Untuk yang pensaran bisa menuju ke Jl. Watu Gede RT. 01 RW. 01, Selorejo Dau. Tempatnya dibuka mulai jam 08.00 sampai sam 15.00 untuk hari biasa dan di akhir pekan sampai jam 17.00. Tak perlu khawatir karena tempat wisata ini buka setiap hari.

.

Petik Strawberry di The Highland Pujon Strawberry

 

Manfaat buah strawberry

Sumber: youtube.com/videomalang

.

Buah strawberry begitu menggoda dengan warna merahnya dan sensasi rasa yang membuat ketagihan. Selain dari segi rasa, buah yang satu ini juga mempunyai manfaat dalam menjaga kesehatan jantung, mata serta sistem imun dalam tubuh. Untuk yang sedang berada di kota Batu bisa menuju ke daerah Pandesari, Pujon. Jadi, tempat yang satu ini nggak hanya menyajikan susu sapi tapi juga wisata petik strawberry yang selalu buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 17.00. Dijamin nggak perlu manjat pohon untuk mendapatkan buah yang satu ini.

.

Panen Buah Naga di Keboen Nogo Bululawang

Manfaat buah naga

Sumber:malangkab.go.id

.

Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat mulai dari membantu proses detoksifikasi, mencegah kanker hingga menurunkan berat badan. Tak diragukan lagi buah yang berwarna merah, putih dan kuning ini juga bermanfaat bagi ibu hamil dalam membantu perkembangan dan pertumbuhan janin Untuk yang lagi berkunjung ke kota Malang, bisa mampir ke daerah Bululawang tepatnya di Jl. Koramil No.76, Sempalwadak yang buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00.

Selain itu, ada juga beberapa tempat petik buah lainnya yang bisa kamu datangi di kawasan Selecta dan juga Dau. Petik apel dan petik jeruk menjadi komoditas utama wisata petik buah di dua kawasan tersebut.

Pastinya, semua tempat sama menyenangkannya dan seru buat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Petik buah di Malang yuk…

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

7 Comments

Skip to Comment Form ↓
  1. felyina says:

    Wah, dari semua lokasi petik-petikan yang disebut di atas, saya baru pernah nyambangi Selorejo aja, Dhe. Makasih infonya

  2. Emka says:

    Kereta api salah satu moda transportasi favorit keluarga kami. Saya blm pernah mampir ke kota Batu, Inshaa Alloh semoga nanti ada kesempatan. Sepertinya kota Batu memiliki kesejukan sama dengan lembang atau ciwidey ya…

  3. Nur Malida says:

    keren kak, jadi pengen kesana

  4. Ipeh Alena says:

    Sudah dicatat tempat-tempat wisatanya, Pakdhe. Siapa tahu pas berkunjung ke Malang bisa kesampaian berkunjung ke tempat-tempat itu.

  5. adi pradana says:

    Pengen cobain semuanya, makasih infonya pakdhe…

  6. Ila Rizky says:

    kalo wisata petik apel pernah, pakdhe.
    yang belum petik buah naga atau jeruk. katanya banyak ya kebunnya sekarang.
    noted deh,
    semoga pas ke malang minggu depan bisa mampir lagi, hehe.

  7. Jadi kangen pas jaman PKL di Kusuma Agro, petik apel dan makan apel di kebun. it was very nice experience

Leave a comment